Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sekjen Sudirman Said: PMI Terus Mempercepat Digitalisasi Layanan

Kamis, 31 Maret 2022 07:31 WIB
Sekjen PMI Sudirman Said. (Foto: Ist)
Sekjen PMI Sudirman Said. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Palang Merah Indonesia (PMI) Sudirman Said membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) implementasi Sistem Informasi dan Administrasi Manajemen Operasi, di Gedung Kesenian Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, Rabu (30/3).

Bimtek ini diberikan kepada pengurus, staf dan relawan PMI se-Sumatera Selatan. Kegiatan ini dihadiri Bupati Prabumulih Ridho Yahya, dan didukung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih.

Baca juga : Gandeng Mitra Baru, KBIJ Dukung Digitalisasi Jasa Keuangan

Saat memberikan sambutan, Sudirman menyatakan, saat ini PMI terus memantapkan proses digitalisasi layanan kemanusiaan.

"Monitoring stok darah, mobiliasasi relawan dan kogistik, pengelolaan keuangan dan asset pada waktunya akan diselenggarakan dalam platform digital," ujar Sudirman, di hadapan pengurus, staf dan relawan PMI se-Sumatera Selatan, Rabu (30/3).

Baca juga : Bangun Hunian Di IKN, PUPR Merapat Ke Sinarmas Land

Dijelaskan mantan menteri ESDM ini, beberapa sub sistem sudah berjalan secara paralel. Di antaranya, SIMDONDAR untuk pelayanan Donor Darah, SIAK untuk Pengelolaan Asset dan Keuangan, dan SIAMO untuk mobilisasi relawan dan operasi kebencanaan.

Diingatkan Sudirman, digitalisasi sistem pelayanan ini merupakan usaha untuk menjaga transparansi dan akuntabilitas PMI.

Baca juga : Leap Telkom Perluas Percepatan Digitalisasi Ke Jawa Timur

"PMI menyadari tanpa dukungan masyarakat tidak mungkin menjalankan tugas-tugas layanan kemanusiaan. Karena itu kepercayaan itu harus dijaga dengan transparansi dan akuntabilitas," tandasnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.