Dark/Light Mode

Menuju RI Bebas TB Tahun 2030

Menkes Jempolin Komitmen DIY Dalam Eliminasi Tuberkulosis

Kamis, 31 Maret 2022 09:24 WIB
Menuju RI Bebas TB Tahun 2030 Menkes Jempolin Komitmen DIY Dalam Eliminasi Tuberkulosis

 Sebelumnya 
Rina mengaku, upaya penemuan kasus TBC di Yogyakarta masih belum optimal. Dibutuhkan dukungan dan kolaborasi dari masyarakat, pemangku kepentingan setempat, serta pemerintah agar pelacakan kasus bisa segera ditemukan. Agar tidak menjadi sumber penularan di tengah masyarakat.

Sejalan dengan target global, Kementerian Kesehatan mencanangkan Indonesia Bebas TBC pada tahun 2030.

Baca juga : Jatim Pimpin Final Stage, DKI Dominasi Taolu Senior

Berbagai inovasi yang dilakukan oleh tim Zero TB Yogyakarta, diharapkan bisa menjadi salah satu model, untuk membuat strategi pengendalian TBC di Indonesia yang lebih baik dan komprehensif.

“Setiap daerah punya project sendiri-sendiri. Saya ingin lihat project ini seperti apa. Saya berharap, program ini bukan hanya sekadar program. Tetapi juga sebuah gerakan," ujar Menkes.

Baca juga : Pecahkan 3 Rekornas, Nina Terima Tantangan Menpora Tampil Di Paralimpiade Paris

"Zero TB ini kan juga melakukan sendiri. Saya mengucapkan terima kasih kepada Zero TB Yogyakarta, yang tanpa diminta sudah membantu pemerintah dalam eliminasi TB,” pungkasnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.