Dark/Light Mode

Keluarga Sebut Bupati PPU Korban Politik Musda Demokrat

Kamis, 31 Maret 2022 13:02 WIB
Kakak kandung Bupati nonaktif Abdul Gafur Masud, Yuliana Masud. (Foto: Ist)
Kakak kandung Bupati nonaktif Abdul Gafur Masud, Yuliana Masud. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kakak kandung Bupati nonaktif Abdul Gafur Mas'ud, Yuliana Mas'ud membuka suara terkait perkara dugaan suap yang menjerat keluarganya. Yuliana menyebut Gafur korban politik Partai Demokrat.

"Pasti, dia sudah korban politik menurut kami. Kalau untuk masalah pemerintahan, beliau tidak ada masalah. (Korban politik) partainya, Demokrat," ujar Yuliana di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (31/3). 

Baca juga : Diendus KPK, Dugaan Bagi-bagi Uang Hasil Korupsi Bupati PPU Di Musda Demokrat

Dia menilai, proses hukum adiknya berkaitan dengan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat yang dilaksanakan di Samarinda sebelum operasi tangkap tangan (OTT) berlangsung. Dari segi kinerja pemerintahan, Yuliana menyebut Gafur tidak melanggar hukum.

"Ya, artinya dia berada di gedung ini karena masalah Musda Demokrat kemarin, sementara dari pemerintahan tidak ada masalah beliau (Gafur) itu," tuturnya.

Baca juga : Kasus Suap Bupati PPU, KPK Panggil Deputi BPOKK Partai Demokrat

Yuliana mengatakan, Gafur sudah membeberkan keterkaitan Musda Partai Demokrat dengan kasus suap ini. Namun, dia enggan membeberkan informasi yang berikan Gafur ke penyidik KPK. "Silahkan tanya langsung pada penyidik, Pak Gafur sudah memberikan (keterangan)," bebernya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.