Dark/Light Mode

Ikut Penjaringan Bupati Subang

Caleg PPP DPR Naik Bus NasDem

Rabu, 23 Maret 2022 07:45 WIB
Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Asep Rochman Dimyati (ARD). (Foto: Istimewa)
Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Asep Rochman Dimyati (ARD). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Asep Rochman Dimyati (ARD) ikut mendaftar penjaringan bakal calon Bupati Subang melalui Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Kemarin, Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) PPP di DPR itu, mendaftar penjaringan bakal calon Bupati Subang di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Subang, Jawa Barat.

ARD mengatakan, dirinya tak mau melewatakan kesempatan yang diberikan DPD Partai NasDem Kabupaten Subang untuk maju di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Menurutnya, ajakan itu ia terima karena hanya DPD Partai NasDem yang memberikan penawaran secara resmi untuk maju di Pilkada.

Baca juga : Pamerkan Hasil Pertanian Di Sidang IPU, Puan: Dampaknya Besar

“Kehadiran saya disini, menegaskan cita-cita saya untuk kemajuan Partai NasDem dan Kabupaten Subang. Bismillah, melalui Partai NasDem saya mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Subang periode 2024-2029,” ujar ARD di hadapan pengurus Partai NasDem dan pendukungnya, kemarin.

Sebelumnya, DPC PPP Kabupaten Subang memastikan ARD akan dicalonkan sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada Pemilu legislati (Pileg) mendatang.

“Kami sudah siapkan nama-nama kader untuk dicalonkan di Pileg nanti, salah satunya ARD, yang akan kami calon sebagai calon anggota DPR,” kata Ketua DPC PPP Kabupaten Subang, Oom Abdurrahman, Jumat (18/2).

Baca juga : KPK Perpanjang Penahanan Bupati Langkat Cs

Sepak terjang ARD di Kabupaten Subang memang cukup mentereng. Ia pernah menahkodai DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Subang, dan pernah maju sebagai Calon Wakil Bupati Subang berpasangan Agus Masykur pada 2013. Bahkan, ARD menjadi ketua tim pemenangan Bupati Subang saat ini, Ruhimat pada Pilkada 2018 lalu.

Melanjutkan keterangannya, ARD mengatakan, banyak partai yang sudah menawarkan dirinya untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Subang. Namun, tawaran-tawaran itu hanya secara informal, tidak secara resmi seperti yang diajukan DPD Partai NasDem.

“Ketika kesempatan diberikan oleh partai NasDem, itu saya ambil. Saya telah diskusi panjang dengan Ketua DPD Partai NasDem Subang, Eep Hidayat terkait kepentingan untuk membangun Subang di masa mendatang,” tegas dia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.