Dark/Light Mode

Portal Berita Sportalavista Ajak Komunitas Anak Muda Berolahraga

Sabtu, 19 Maret 2022 20:30 WIB
Portal Berita Sportalavista Ajak Komunitas Anak Muda Berolahraga

RM.id  Rakyat Merdeka - Beberapa anak muda dari komunitas pecinta olahraga yang mereka namakan Sportalavista, berinisiatif mendirikan sebuah portal berita olahraga dengan gaya penulisan yang casual. Portal berita ini ingin membentuk komunitas-komunitas olahraga bagi anak-anak muda di Indonesia.

Baca juga : Pemerintah Tancap Gas Garap Hunian Khusus Anak Muda

“Sportalavista ini berawal dari beberapa anak muda yang suka olahraga bareng. Waktu itu, kita sering bermain futsal dan badminton bareng. Nah, saat lagi istirahat, yang kita bahas itu banyak seputar isu-isu olahraga,” ujar KJ Permana

Baca juga : Lestari Imbau Pemerintah Serius Atasi Ancaman Stunting

Kebetulan, kata KJ Permana, orang-orang yang ada di komunitas Sportalavista itu adalah anak-anak muda yang aktif juga di sosial media (sosmed). “Kemudian kita mulai berpikir, kenapa cara kita bercerita dan ngobrolin perolahragaan ini tidak kita bawa ke dalam sebuah portal, biar orang baca itu enak, seperti ngobrol sama teman dengan bahasa yang casual juga. Makanya, kita bikinlah sebuah portal berita olahraga bernama Sportalavista.com,” tukasnya.

Baca juga : Plastik Sachet Dominasi Sampah Di Anak Sungai Brantas

Dia mengutarakan Sportalavista.com ini didirikan tidak lama setelah  terbentuknya komunitas Sportalavista pada 20 Oktober 2021 lalu. Kenapa namanya Sportalavista, menurut KJ Permana, itu karena kebetulan waktu itu mereka lagi mendengarkan lagunya Coldplay, yaitu Viva La Vida. “Cuma, kalau nama portalnya sportvivalavida,  kan kayaknya terlalu memaksa gitu. Akhirnya, ada kawan yang nyeletuk La Vista saja, karena La Vista itu artinya insight atau wawasan. Jadilah nama yang kita sepakati Sportalavista.com, yaitu sebuah wawasan tentang olahraga,” tuturnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.