Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dengan Hasil Memuaskan

Jubir JK, Husain Abdullah Raih Doktor Ilmu HI Dari Unpad

Kamis, 31 Maret 2022 21:39 WIB
Sidang promosi doktor Husain Abdullah di Unpad. (Foto: ist)
Sidang promosi doktor Husain Abdullah di Unpad. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juru Bicara Wapres Jusuf Kalla (JK), Husain Abdullah berhasil meraih gelar doktor Ilmu Hubungan Internasional (HI) di Universitas Padjadjaran (Unpad), Bandung, Jawa Barat, dengan hasil sangat memuaskan.

Husain berhasil mempertahankan disertasinya dalam sidang promosi doktor yang berlangsung secara virtual, Kamis (31/3). Dosen Departemen HI di Universitas Hasanudin (Unhas) Makassar ini menyusun disertasi berjudul "Resolusi Konflik Berbasis Faktor Idiosinkratik. Peran kepemimpinan M.Jusuf Kalla dalam Proses Perdamaian Aceh".

Baca juga : Ayo Genjot Vaksinasi Dan Jaga Prokes, Supaya Ibadah Ramadhan & Lebaran Lancar

Di hadapan tim penguji, Husain mampu menjawab semua pertanyaan dan sanggahan yang diberikan kepadanya. Hal inilah yang membuat tim penguji menyampaikan pujiannya.

Saat ditanya kenapa tertarik mengulas JK sebagai objek penelitian, Husain mengatakan, sejak masih mahasiswa S1 sudah meneliti soal resolusi konflik. Secara tak sengaja, dia kemudian berinteraksi dengan JK sejak masih menjadi pengusaha di Makassar.

Baca juga : Dubes Jepang Kenji Kanasugi, Sematkan Bintang Jasa Kepada Rektor Unusa

“Perdamaian adalah hidayah dan sebuah jalan Tuhan. Dan seorang juru damai pastilah pribadi yang terpuji. Karena itu JK dalam mendamaikan setiap orang yang bertikai, meyakini  segala ikhtiarnya sebagai sebuah ibadah,” ujarnya.

JK yang hadir secara vitual juga menyampaikan selamat kepada Husain.

Baca juga : Dosen Mercu Buana Raih Gelar Doktor Ilmu Komunikasi Dengan Cumlaude

Tim pembimbing Husain juga mengucapkan selamat kepada Husain yang dengan tegar melewati segala tantangan dan rintangan dalam menyelesaikan pendidikan doktoralnya. “Kami mengucapkan terima kasih kepada saudara dan mulai hari ini tugas kami sebagai pembimbing sudah selesai,” kata Ketua Tim Promotor, Prof Dr Ary Bainus. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.