Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PW Hima Persis DIY Turut Sukseskan Muktamar X Di Banten

Minggu, 3 April 2022 23:23 WIB
Suasana Muktamar X Hima Persis di Banten. (Foto: Dok. Hima Persis)
Suasana Muktamar X Hima Persis di Banten. (Foto: Dok. Hima Persis)

RM.id  Rakyat Merdeka - Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis) menggelar Muktamar X di Hotel D’griya dan LPMP Banten, Selasa-Kamis, 29-31 Maret 2021. Muktamar merupakan musyawarah tertinggi organisasi, yang salah satu tugasnya adalah mengevaluasi program Pimpinan Pusat Hima Persis dan menentukan ketua umum baru.

"Namun selain itu, yang lebih esensial dalam pelaksanaan muktamar adalah perumusan kembali arah gerak organisasi dengan menampung ide-ide dan gagasan-gagasan dari peserta yang hadir di forum muktamar," ucap Ketua Pimpinan Wilayah Hima Persis Daerah Istimewa Yogyakarta Rizal Asad, seperti keterangan yang diterima redaksi, Minggu (3/4).

Baca juga : Ilham Terpilih Jadi Ketum Hima Persis 2022-2025 Di Muktamar X Banten

Mengusung tema “Bangkit, Bersatu, Indonesia Maju”, Rizal menegaskan, Hima Persis sebagai organisasi kemahasiswaan memiliki cita-cita luhur untuk kemajuan negara, bangsa, dan agama. Artinya, di tengah pesatnya kemajuan teknologi, Hima Persis sebagai organisasi yang mewadahi kaum intelektual berusaha hadir menjadi problem solver terhadap permasalah yang ada, baik masalah ke-Islaman maupun ke-Indonesiaan.

"Muktamar X dihadiri oleh kader Hima Persis yang berasal dari berbagai Pimpinan Wilayah, Pimpinan Daerah, serta Pimpinan Komisariat dari seluruh penjuru Tanah Air. Pimpinan Wilayah Hima Persis DI Yogyakarta menjadi salah satu yang terlibat langsung sebagai peserta penuh. Berangkat dari daerah masing-masing, seluruh kader membawa ide, gagasan, cita-cita, dan harapan untuk kemajuan organisasi," ujarnya.

Baca juga : Top, Indonesia Terpilih Jadi Tuan Rumah WWF Ke-10 Di Bali

Salah satu hasil Muktamar X, lanjut Rizal, adalah melahirkan nahkoda baru dalam kepemimpinan Hima Persis untuk periode 2022-2024, yaitu Ilham Nurhidayatullah. “Terpilihnya ketua yang baru berbanding lurus dengan harapan baru dari para kader agar bisa membawa nuansa baru yang lebih ilmiah, progresif, dan pevolusioner untuk Indonesia Emas yang Digdaya,” imbuhnya.

Hal ini seperti jargon kebanggaan Hima Persis. Yaitu ilmiah, progresif, dan revolusioner.

Baca juga : Ingrid Minta Pemerintah Turun Tangan Atasi Harga Migor

“Segenap keluarga besar PW Hima Persis DI Yogyakarta mengucapkan selamat dan sukses kepada saudara Ilham Nurhidayatullah SH atas terpilihnya sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Hima Persis masa jihad 2022-2024. Semoga di bawah kepemimpinan Ilham, Hima Persis menjadi lokomotor bagi kemajuan gerakan mahasiswa di Indonesia serta melahirkan kader-kader progresif guna menjawab kebutuhan zaman di era disrupsi," ucap Rizal. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.