Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Teman Sandi Beri Pelatihan Pengolahan Limbah Plastik Ke Masyarakat Pontianak

Senin, 4 April 2022 04:35 WIB
Teman Sandi saat menanam bibit mangrove di Desa Wisata Sungai Kupah, Sei. Kakap, Kubu Raya, Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Minggu (3/4). (Foto: Teman Sandi
Teman Sandi saat menanam bibit mangrove di Desa Wisata Sungai Kupah, Sei. Kakap, Kubu Raya, Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Minggu (3/4). (Foto: Teman Sandi

RM.id  Rakyat Merdeka - Berbagai kegiatan kreatif sembari mensosialisasikan sosok Sandiaga Uno jelang pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang terus digencarkan relawan Teman Sandi.

Salah satunya, lewat kegiatan pelatihan mengolah limbah plastik di Hotel Borneo, Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Minggu (3/4).

Kegiatan Workshop Kreasi Ramah Lingkungan ini diikuti puluhan warga terbagi menjadi lima kelompok. Masing-masing kelompok yang terdiri dari dua orang generasi millenial dan dua ibu-ibu itu lalu diajari mengolah limbah plastik menjadi barang yang dapat dimanfaatkan dan memiliki nilai jual.

Baca juga : Selama Ramadan, Sobat Erick Akan Keliling Bagikan Bantuan Ke Masyarakat Indonesia

Ketua Umum Teman Sandi Nurulina Nuha Amedyan mengatakan, Workshop Kreasi ini dilaksanakan sebagai upaya Teman Sandi memperuat kolaborasi lintas generasi.

Tujuannya agar masyarakat mendapat bekal meningkatkan skill dan kreativitas, sehingga mampu membuka peluang usaha yang baru.

"Saya berharap, semoga dengan adanya kegiatan ini, masyarakat sekitar dapat memanfaatkan dan mendaur ulang limbah yang ada menjadi suatu kreasi yang memiliki nilai jual. Semoga dengan ini dapat membuka peluang usaha bagi masyarakat," kata Nurulina Nuha Amedyan saat memberi sambutan seperti dalam keterangan tertulis yang diterima RM.id, Minggu (3/4).

Baca juga : Pantau Stok Bahan Pokok, Mentan Sidak Pasar Kota Makassar

Selain menggelar acara Workshop, Teman Sandi juga melaksanakan kegiatan kreatif dalam menjaga kelestarian hutan mangrove di Desa Wisata Sungai Kupah, Sei. Kakap, Kubu Raya.

Di sana, Teman sandi menyumbangkan 200 bibit mangrove sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan dan ekosistem hayati di kawasan tersebut.

"Kegiatan ini sangat mulia, kita bisa menunjukkan rasa kepedulian kita terhadap kelestarian lingkungan. Di samping itu, kegiatan ini juga sangat besar manfaatnya, karena mangrove mampu menahan arus air yang mengikis daratan." kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Teman Sandi Kalbar Farez Ferdiyan di sela-sela acara tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.