Dark/Light Mode

Gus Halim: Usulan Kenaikan Honor PLD Sudah Di Meja Menkeu

Selasa, 5 April 2022 12:59 WIB
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar (kanan) saat menghadiri Rapat Koordinasi Penguatan Pendampingan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa di Wilayah Provinsi Jawa Barat dan Banten di Hotel Lorin, Senin (4/4) malam. (Foto: Humas Kemendes PDTT)
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar (kanan) saat menghadiri Rapat Koordinasi Penguatan Pendampingan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa di Wilayah Provinsi Jawa Barat dan Banten di Hotel Lorin, Senin (4/4) malam. (Foto: Humas Kemendes PDTT)

 Sebelumnya 
Mantan Ketua DPRD Jawa Timur ini mengatakan, selain meningkatkan kapasitas dan kesejahteraan, Kemendes PDTT juga menerapkan standar tinggi dalam mengukur kinerja dari para pendamping desa.

Mereka diwajibkan untuk membuat daily report atau laporan harian tentang aktivitas pendampingan desa. Selain itu diterapkan merit system dalam proses rekruitmen dan pengembangan karir mereka.

Baca juga : Kementan Janji Kendalikan Stok Pangan Di 34 Provinsi

"Makanya saya tegaskan harus merekrut pada level PLD agar jenjang karier TPP juga jelas dan memberikan penghargaan kepada Pendamping yang berprestasi," tegas Gus Halim.

Terakhir, Gus Halim berharap segala upaya tersebut dapat memperkuat eksistensi pendamping desa untuk mencapai tujuan SDGs Desa.

Baca juga : Ace Hasan Cek Layanan Kesehatan Haji Di Madinah

Karena itu, diingatkannya, para pendamping desa juga harus memahami secara utuh dan komprehensif SDGs Desa dengan 18 goals dan 222 indikator. "RPembangunan desa akan dibawa sesuai dengan arah yang tercantum dalam SDGs Desa," tutupnya.

Turut hadir dalam pertemuan itu Nyai Lilik Umi Nashriyah, Kepala BPSDM Kemendes Luthfiyah Nurlaila, Kepala Badan Pengembangan Informasi Ivanovich Agusta, dan Kepala Pusat Pengembangan Pemberdayaan Yusra.

Baca juga : Harga Acuan Keekonomian Migor Curah Dipatok Rp 21.034 Per Kg

Selain itu, hadir juga Para Tenaga Pendamping Profesional, baik tingkat Provinsi, Kabupaten hingga tingkat desa di wilayah Jawa Barat dan Banten. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.