Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BPIP Gaet TNI Bumikan Nilai-nilai Pancasila

Rabu, 6 April 2022 21:26 WIB
Wakil Ketua Dewan Pengarah BPIP Jenderal TNI (purn), Try Sutrisno bertemu Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. (Foto: Ist)
Wakil Ketua Dewan Pengarah BPIP Jenderal TNI (purn), Try Sutrisno bertemu Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) melakukan kunjungan ke Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, di Jakarta, Selasa (5/4). Dalam pertemuan itu, BPIP berharap bisa menjalin sinergi dengan TNI dalam menguatkan dan membumikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Wakil Ketua Dewan Pengarah BPIP Jenderal TNI (purn), Try Sutrisno mengatakan, internalisasi nilai Pancasila sangat penting, apalagi generasi muda sebagai penerus bangsa. Dia berharap TNI menjadi pelopor dalam menginternalisasi nilai Pancasila kepada masyarakat secara umum.

Baca juga : Lahir Di Ramadan, JIDI Ingin Jadi Rumah Bersama Bangun Nilai-nilai Pancasila

“Saya sangat khawatir dengan masuknya ideologi lain yang mengancam generasi muda saat ini,'' ujarnya.

Dalam pertemuan ini, Kepala BPIP Yudian Wahyudi menyarankan perlu ada nota kesepahaman antara BPIP dan Panglima TNI. Selain MoU program dan kegiatan, Yudian berharap panglima TNI dapat menyosialisasikan Salam Pancasila atau salam kebangsaan kepada seluruh unsur satuan TNI dari tingkat pusat, daerah, sampai, desa dan seluruh masyarakat.

Baca juga : BPDPKS Dorong Riset Majukan Industri Sawit Indonesia

Andika menegaskan, siap dan akan bertanggung jawab dalam membantu BPIP. “Kami menyambut baik. Kami siap melaksanakan tugas-tugas negara, termasuk memperkuat ideologi bangsa,'' tegasnya.

Andika bahkan akan mengintruksikan jajarannya dari tingkat atas sampai bawah untuk menyosialisasikan nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.