Dark/Light Mode

Dianggap Bisa Salurkan Aspirasi Kaum Muda

Lanmudi Jaksel Dukung Ridwan Kamil Nyapres Di 2024

Sabtu, 9 April 2022 22:23 WIB
Kumpulan Muda-Mudi Jakarta Selatan atau Lanmudi Jaksel saat mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, di Jakarta, Jumat (8/4). (Foto: Lanmudi Jaksel)
Kumpulan Muda-Mudi Jakarta Selatan atau Lanmudi Jaksel saat mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, di Jakarta, Jumat (8/4). (Foto: Lanmudi Jaksel)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelombang dukungan dari warga DKI Jakarta kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil agar maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang terus bermunculan. Kali ini, dukungan datang dari Warga Jakarta Selatan (Jaksel).

Kelompok yang mengatasnamakan diri sebagai Kumpulan Muda-Mudi Jakarta Selatan atau Lanmudi Jaksel itu mendeklarasikan dukungannya, di Jakarta, Jumat (8/4) malam.

Koordinator Lanmudi Jaksel Yoga Rizkianto mengatakan, dengan mengutip ucapan founding father Ir. Soekarno yang berbunyi 'Beri Aku Sepuluh Pemuda, Maka akan Kuguncang Dunia', Lanmudi Jaksel menilai, saat ini Indonesia membutuhkan figur pemimpin yang dekat dengan anak muda.

Baca juga : Warga Jakarta Timur Dukung Ridwan Kamil Jadi Presiden 2024

Peran kaum muda dianggap memiliki peran yang sangat vital di tengah proses demokrasi di Indonesia, karena memiliki kekuatan sekaligus potensi untuk menggerakan bangsa ke arah yang lebih baik.

"Pemuda pemudi Indonesia adalah kelompok yang berani menyuarakan dukungan terhadap tokoh yang dinilai memiliki kedekatan dengan anak muda, serta punya visi yang sama dengan mereka. Tokoh itu tidak lain adalah Ridwan Kamil," kata Yoga Rizkianto di Jakarta, Sabtu (9/4).

Dukungan Lanmudi Jaksel kepada pria yang seringkali dipanggil Kang Emil itu sendiri, menurut dia, tak lepas dari karakter Ridwan Kamil yang masih berjiwa muda. Karakter itu dianggap membuatnya mampu menyeimbangkan langkah dengan kaum muda.

Baca juga : Bisa Manggung Lagi, 200 Seniman Betawi Dukung Airlangga Jadi Capres 2024

"Pemimpin berkarakter jiwa muda inilah sosok yang kita dibutuhkan saat ini, karena dapat mendengarkan aspirasi kaum muda," ujarnya.

Selain itu, Rizki menyebut, saat ini Indonesia juga tengah butuh sosok yang berintegritas, teguh pada pendirian, dan tidak takut untuk melakukan inovasi atau terobosan. Karakter itu juga dianggap sudah menempel dalam diri Ridwan Kamil.

"Kami memandang sosok Ridwan Kamil adalah sosok yang sangat cocok, dekat dan bersahabat. Dia juga tidak segan untuk memberi peluang kepada para pemuda untuk berkarya,” lanjutnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.