Dark/Light Mode

Jangan Lupa Bahagia, Hadapi Covid Dengan Prokes Dan Vaksinasi

Senin, 18 April 2022 07:05 WIB
Protokol Kesehatan. Ilustrasi. Warga beraktivitas mengenakan masker di Kawasan Bundaran HI, Jakarta, Sabtu (29/1/2022). (Foto: TEDY OCTARIAWAN KROEN/RM).
Protokol Kesehatan. Ilustrasi. Warga beraktivitas mengenakan masker di Kawasan Bundaran HI, Jakarta, Sabtu (29/1/2022). (Foto: TEDY OCTARIAWAN KROEN/RM).

 Sebelumnya 
Akun @Jarang_bicara mengatakan, sudah lebih dari 20 juta masyarakat rentan dan umum menerima vaksinasi Covid -19 dosis ketiga atau booster. Dia yakin Indonesia akan lebih baik lagi dan akan segera terbebas dari pandemi.

“Jangan terlalu takut dengan Covid-19 dan jangan lupa bahagia. Bila sedang sakit segera diobati dan diam di rumah jika tidak parah. Jaga prokes,” ujar @Ahen.

Menurut @JeonMyeo, Pemerintah terus menekan laju penularan Covid-19. Caranya, dengan program vaksinasi kepada kelompok rentan tertular Covid-19 seperti difabel, lansia, pelajar dan komorbid. “Herd immunity dapat tercapai sesuai target,” kata dia.

Baca juga : Menag Ajak Umat Sukseskan Program Vaksinasi Booster

Akun @Mr_Bugs79 mengingatkan kelompok rentan segera mendapatkan vaksinasi. Kata dia, kelompok rentan jangan menunda vaksinasi bila sudah mendapatkan jadwal vaksinasi.

“Alhamdulillah lansia di keluarga sudah komplit semua,” timpal @hanssolo.

Akun @chinta_chitata menyambung. Kata dia, melalui vaksinasi, individu bukan hanya melindungi diri sendiri, juga turut terporteksinya kelompok masyarakat yang rentan & bukan sasaran vaksinasi.

Baca juga : Ramadan, Bupati Nikson Buka Puasa Dengan Para Ulama Di Tapanuli Utara

“Vaksin sangat penting untuk membentuk herd immunity, dengan vaksin sebagian besar penduduk punya daya tahan terhadap Covid-19,” imbuhnya.

Akun @Pengabdeenegara menegaskan, vaksin membantu melindungi masyarakat dari efek terinfeksi Covid-19. Sementara, vaksin booster menawarkan perlindungan tingkat tinggi dari rawat inap dan kematian pada pasien yang paling rentan.

“Pandemi belum berakhir dan vaksin adalah cara terbaik untuk meningkatkan perlindungan kita,” kata dia. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.