Dark/Light Mode

Kasus Covid Di 3 Provinsi Masih Naik, Pemerintah Jemput Bola Dong

Selasa, 19 April 2022 07:05 WIB
Ilustrasi tes antigen. (Foto: Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko)
Ilustrasi tes antigen. (Foto: Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko)

RM.id  Rakyat Merdeka - Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) mengungkapkan tiga provinsi yang masih melaporkan peningkatan kasus per 4 hingga 10 April dalam laporan terbarunya. Kenaikan paling banyak dicatat Maluku, yakni 100 persen.

Akun @pandemictalks mengungkap dua provinsi lainnya, yakni Papua Barat yang melaporkan kenaikan 24 persen selama sepekan, disusul Nusa Tenggara Barat yang kasusnya meningkat 13 persen.

Baca juga : Eits, Jangan Dikira Covid Sudah Pergi

“Lantaran kenaikan dilaporkan mendekati libur Lebaran 2022, WHO meminta masyarakat untuk waspada,” ujar @pandemictalks.

Akun @eddie.riyanto mendesak Pemerintah segera mengantisipasi penularan Covid-19 di 3 daerah tersebut. Mulai dari meningkatkan kembali testing, vaksinasi hingga memperketat penerapan protokol kesehatan (prokes).

Baca juga : Situasi Covid Stabil & Konsisten, Pemerintah Tetap Waspada

“Kayaknya untuk 3 daerah tersebut perlu dilakukan ‘jemput bola’ deh,” ujarnya.

Menurut @ari_aditya, sebaiknya Pemerintah Daerah (Pemda) tetap berperan aktif melakukan sidak ke berbagai tempat umum. Seperti pasar tradisional, stasiun, perkantoran hingga transportasi umum untuk memastikan protokol kesehatan dilakukan dengan baik dan benar seperti mencuci tangan sebelum masuk.

Baca juga : Kapolri Dapat Wanginya

Menurut @nilakey, kasus Covid-19 di Indonesia belum sepenuhnya menurun. Kasusnya menurun karena tidak pakai tes-tes lagi ketiga bepergian.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.