Dark/Light Mode

Kasus Covid Di 3 Provinsi Masih Naik, Pemerintah Jemput Bola Dong

Selasa, 19 April 2022 07:05 WIB
Ilustrasi tes antigen. (Foto: Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko)
Ilustrasi tes antigen. (Foto: Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko)

 Sebelumnya 
“Kalau testing-tracing dijalankan dengan benar, saya duga angkanya bakalan beda banget,” kata @HengkyBisa.

Akun @lesson_pu meminta Pemerintah meningkatkan kembali testing. Khususnya saat musim mudik tiba. Dia menduga makin banyak orang yang mungkin tidak tahu dirinya terinfeksi virus Corona karena tidak bergejala atau gejala ringan.

Baca juga : Eits, Jangan Dikira Covid Sudah Pergi

“Kesadaran masyarakat terkait pentingnya melakukan tes Covid-19 mandiri masih rendah. Biasa akan ketahuannya karena ada aturan tes antigen atau PCR,” timpal @flowertreeandbees.

Akun @kevintandarto1997 tetap yakin Indonesia bisa melewati pandemi Covid-19 dalam waktu dekat. Meskipun testing tidak lagi tinggi dan kasus Covid-19 di beberapa daerah masih naik. “Yuk, Indonesia pasti bisa melewati pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Baca juga : Situasi Covid Stabil & Konsisten, Pemerintah Tetap Waspada

Menurut @sitisumaryani03, walaupun sudah melandai, tapi prokes tetap dijaga. Dengan begitu, diharapkan sehabis Lebaran kasus tindak melonjak. “Mohon kerja samanya,” ajak dia.

“Bisa yuk, jangan ada lagi peningkatan Covid-19. Sehat sehat semuanya. Taat prokes dan jangan lupa vaksin,” ungkap @itsyanimelsrg. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.