Dark/Light Mode

Libur Lebaran Kian Dekat, Binda Kepri Permudah Akses Masyarakat Dapat Vaksin

Rabu, 20 April 2022 20:00 WIB
Kabinda Kepri Brigjen R.C. Gumay saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Kota Batam, Rabu (20/4). (Foto: Humas Binda Kepri)
Kabinda Kepri Brigjen R.C. Gumay saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Kota Batam, Rabu (20/4). (Foto: Humas Binda Kepri)

 Sebelumnya 
Kemudahan untuk mendapat vaksinasi saat ini juga diungkapkan oleh peserta vaksinasi di gerai vaksinasi BIN yang dibuka di Unrika Batu Aji. 

"Saya mendapat kemudahan untuk mengikuti vaksinasi karena penyelenggara dari BIN membuka pendaftaran online untuk masyarakat umum, saya memilih untuk segera mendapat vaksin meskipun belum berencana mudik karena membuat saya percaya diri dan aman untuk bepergian kemanapun nantinya," ujar Anisa, yang tinggal di kawasan pondok bukit Barelang.

Baca juga : Sambut Lebaran, Pertrokimia Gresik Bagikan 8.600 Paket Sembako

Sementara Wakil Ketua BEM Fakultas Ekonomi Unrika, Fikri Wahyu Irawan mengatakan ikut bangga lantaran bisa terlibat langsung dalam kegiatan positif untuk membantu masyarakat agar mendapat vaksin Covid-19.

"Kami senang bisa ikut membantu masyarakat apalagi masyarakat banyak yang ingin mudik dan memerlukan booster, dengan dibukanya gerai vaksinasi di Unrika ini memberikan kemudahan bagi masyarakat Batu Aji dan sekitarnya untuk mendapat vaksin," kata Fikri yang ikut terlibat sebagai panitia.

Baca juga : Jalur Selatan, Alternatif Bagi Pemudik Jateng Dan Jatim

Kegiatan vaksinasi juga direncanakan akan kembali diselenggarakan Binda Kepri di Maha Vihara Duta Maitreya Batam, pada Sabtu (23/4) mendatang. Selain Dinkes Batam, Binda Kepri juga menggandeng PSMTI dan Yayasan Pancaran Maitri.

Kegiatan vaksinasi tersebut terbuka untuk umum bagi yang belum mendapat vaksin dosis I, dosis II dan booster. Vaksin yang disediakan adalah jenis Sinovac, Astrazeneca, Pfizer dan Moderna.

Baca juga : Puan Minta Pemerintah Fasilitasi Masyarakat Yang Mudik Lebaran

Bagi masyarakat yang belum menerima vaksin dosis I, dosis II dan booster, dapat melakukan pendaftaran secara online dengan mengisi pada link https://www.vaksinmaitreya.org. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.