Dark/Light Mode

Apel Gelar Pasukan

Kapolri Beberkan Strategi Antisipasi Kemacetan Hingga Vaksinasi Booster Saat Mudik

Jumat, 22 April 2022 21:05 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin apel gelar pasukan operasi ketupat Tahun 2022 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (22/4). (Foto: Divhumas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin apel gelar pasukan operasi ketupat Tahun 2022 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (22/4). (Foto: Divhumas Polri)

 Sebelumnya 
Selain menyiapkan upaya dan strategi mudik, kepolisian bersama instansi terkait lainnya juga akan mengoptimalkan akselerasi vaksinasi dosis ketiga atau booster bagi para pemudik.

Hal itu, menurut Sigit, untuk mengoptimalkan imunitas atau tingkat kekebalan seluruh masyarakat. Oleh karena itu, Sigit menekankan soal kesiapan dari pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu dalam memberikan pelayanan terbaik serta prima bagi masyarakat yang mudik.

Baca juga : Pimpin Apel Siaga Idul Fitri, Bos PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman Hingga Lebaran

Dia berharap, saat kembali bertemu orangtua dan keluarga maka imunitas orang yang pulang mudik betul-betul memiliki kekebalan dan tidak menjadi carrier atau pembawa virus.

"Demikian juga orangtua dan keluarga kita juga mendapatkan kekebalan. Oleh karena itu program vaksinasi kita harapkan bisa diikuti secara maksimal. Sehingga pasca-Idul Fitri laju pertumbuhan covid betul-betul bisa kita kendalikan," harapnya.

Baca juga : Lestari Desak Pemerintah Antisipasi Setiap Risiko Arus Mudik

Dalam mengamankan arus mudik dan balik Lebaran, sebanyak 144.392 personel gabungan dikerahkan. Seluruh personel tersebut akan mengisi 2.702 posko yang terdiri dari 1.710 pos pengamanan, 734 pos pelayanan, dan 258 pos terpadu. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.