Dark/Light Mode

Mudik Lebih Awal Supaya Nggak Kena Macet

Sabtu, 23 April 2022 07:05 WIB
Mudik lebaran. Calon penumpang bersiap naik ke dalam bus untuk menuju kampung halamannya di Terminal Poris Plawad, Tangerang, Banten, Rabu (13/4/2022). (Foto: RANDY TRI KURNIAWAN / RM).
Mudik lebaran. Calon penumpang bersiap naik ke dalam bus untuk menuju kampung halamannya di Terminal Poris Plawad, Tangerang, Banten, Rabu (13/4/2022). (Foto: RANDY TRI KURNIAWAN / RM).

 Sebelumnya 
Akun @tnamartina mengatakan, bos di tempat pekerjaan bisa melotot kalau mengajukan cuti lebih awal.

Bahkan, kata @leeyleeya, jika mudik dilakukan lebih awal, dan balik belakangan, pasti auto dipecat.

Baca juga : Rintik Sendu Lebarkan Sayap Ke Dunia Kecantikan

“Terus tanggal berapa yang tepat? Anak sekolah saja baru libur tanggal 28,” tambah @ noktaviakencana.

Akun @greenhouseatvillage menjelaskan, imbauan Pemerintah terkait mudik lebih awal ditujukan untuk pengusaha, punya usaha sendiri atau pedagang. Yaitu, selain PNS dan BUMN. “Ayo mudik lancar, caranya dengan mengikuti prokes dan vaksin,” ujar @MadeSukada17.

Baca juga : KPK Periksa Istri Bupati Nonaktif Penajam Paser Utara

Menurut @nicktjhen90, langkah terbaik untuk menghindari kemacetan saat arus mudik dengan tetap di rumah. Dalam situasi masih keadaan pandemi Covid-19, Lebaran dapat dilakukan secara virtual.

“Biar nggak terjebak macet ya di rumah saja,” timpal @evi_b_melani. “Nggak mudik sudah tahun ke-3, sudahlah bobo saja di rumah,” kata @roswitadamayanti. “Jangan mudik please. India sudah booming lagi Covidnya,” tambah @lusiakusuma. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.