Dewan Pers

Dark/Light Mode

Kunjungi Anak Korban Kebiadaban KKB Papua, Dudung Meleleh

Selasa, 5 April 2022 10:45 WIB
KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman beserta istri, Ny. Rachma Dudung Abdurachman memeluk Vano, anak Sertu Eka yang menjadi korban kebiadaban KKB Papua di rumah orangtua mendiang Sertu Eka di Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (5/4). (Foto: Humas AD)
KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman beserta istri, Ny. Rachma Dudung Abdurachman memeluk Vano, anak Sertu Eka yang menjadi korban kebiadaban KKB Papua di rumah orangtua mendiang Sertu Eka di Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (5/4). (Foto: Humas AD)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman tak kuasa menyembunyikan dan menahan air matanya, saat mengunjungi Vano (5), salah satu putra almarhum Sertu Eka, Babinsa Kp. Meagaima Ramil 1702-05/Kurulu Kodim 1702/JWY, yang menjadi korban pembunuhan orang tak dikenal (OTK) di Papua beberapa waktu lalu.

Vano yang selamat dari kejadian tersebut, terpaksa dioperasi di RSUD Dr. Soetomo, Surabaya karena jarinya putus terkena sabetan senjata tajam .

 

Berita Terkait : BKI Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Di Kota Serang

 

Hal ini terlihat, saat Dudung mengunjungi rumah orangtua mendiang Sertu Eka di Sidoarjo, bersama Ny. Rahma Dudung Abdurachman. 

Sebagai wujud kecintaannya kepada keluarga prajurit, Dudung menegaskan, pihaknya akan menanggung kebutuhan kedua putra almarhum yang masih kecil. Serta memberikan beasiswa sekolah hingga siap bekerja.

Berita Terkait : Bamsoet Saksikan Kehebatan Bela Diri Para Prajurit TNI AL Pakai Jurus Tarung Derajat

Selain itu, Dudung juga akan membantu adik almarhum Sertu Eka, yang saat ini duduk di kelas 3 SMA. Mewujudkan cita- citanya menjadi anggota TNI.

“Untuk adik almarhum Sertu Eka, kita akan bantu masuk Taruna Akademi Militer. Sehingga, nantinya bisa menjadi tumpuan keluarga membantu adik-adiknya,” ungkap Dudung, dalam keterangan yang dirilis Dinas Penerangan Angkatan Darat, Selasa (5/4).

Sertu Eka Andriyanto Hasugian Babinsa Kp. Meagaima Ramil 1702-05/Kurulu Kodim 1702/JWY beserta istri yang berprofesi sebagai bidan di Puskesmas Kabupaten YalimoSri Lestari Indah Putri telah menjadi korban pembunuhan yang ditengarai dilakukan oleh oknum Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di Jln. Trans Elelim-Wamena Kabupaten Yalimo pada Kamis lalu (31/3).

Berita Terkait : Kunjungi Peternakan Sapi Deli Serdang, Mentan Pastikan Stok Di Sumut Dan Aceh Aman

Puji syukur, kedua putra mereka selamat. [UMM]