Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

H-10 Lebaran, KSP Pastikan Panyaluran BLT Migor Tepat Sasaran

Minggu, 24 April 2022 13:47 WIB
Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden , Abraham Wirotomo
Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden , Abraham Wirotomo

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah terus memperkuat bantalan sosial bagi masyarakat, melalui skema bantuan sosial. Mulai dari program sembako, keluarga harapan, hingga Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng. Upaya ini dilakukan, untuk menekan lonjakan inflasi akibat kenaikan harga barang-barang imbas krisis ekonomi dunia. 

Dalam pelaksanaannya, penyaluran bantuan sosial berjalan lancar di lapangan. Namun, tidak sedikit program tersebut membuat masyarakat kebingungan dan tidak bisa membedakan bantuan sosial jenis apa yang sudah mereka terima. Terutama pada BLT minyak goreng. 

Baca juga : Mafia Migor Tidak Bisa Tidur Nyenyak

"Dari hasil monitoring KSP di lapangan, ada masyarakat yang sedikit bingung dengan sosialisasi penyaluran BLT Minyak Goreng karena di beberapa daerah pelaksanaannya bersamaan dengan penyaluran bansos rutin lainnya," kata Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Abraham Wirotomo di Jakarta, Minggu (24/4). 

Untuk memastikan program bantuan sosial Pemerintah tidak hanya terkirim tapi benar-benar diterima oleh masyarakat, terang Abraham, Kantor Staf Presiden bersama Tim dari KemenkoPMK, Kemensos, TNP2K, Bappenas, dan Kemendagri, akan terus melakukan monitoring lapangan terpadu hingga bulan Mei 2022.

Baca juga : Jelang Lebaran, ACE Kembali Ekspansi dan Buka Tiga Gerai Sekaligus di Indonesia

“Semoga masyarakat yang menerima bantuan terutama BLT minyak goreng bisa diringankan bebannya dan betul-betul dimanfaatkan dengan baik," pungkasnya. 

Selain menyalurkan bantuan rutin, Pemerintah tahun ini juga memberikan bantalan sosial berupa BLT minyak goreng senilai Rp. 100.000, Bantuan Subsidi Upah (BSU) senilai Rp 1 juta  untuk pekerja dengan gaji di bawah Rp 3 juta, dan  Bantuan Presiden untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Banpres UMKM) Rp 600.000 per penerima.

Baca juga : IHRC Gelar Pacuan Piala Pertiwi Di Tegal Waton

Untuk BLT minyak goreng sendiri, berdasarkan pemantauan KemenkoPMK terhadap PT. Pos, Himbara, dan BSI, per 22 April 2022, BLT sudah tersalur kepada 17,2 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM). [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.