Dark/Light Mode

Tinjau Pelabuhan Merak, Kapolri Apresiasi Masyarakat Yang Mudik Lebih Awal

Selasa, 26 April 2022 13:54 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau kesiapan mudik di Pelabuhan Merak Selasa (26/4). (Foto: Divhumas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau kesiapan mudik di Pelabuhan Merak Selasa (26/4). (Foto: Divhumas Polri)

 Sebelumnya 
Selain itu, Sigit juga mengungkapkan, demi memberikan mudik yang aman, nyaman serta sehat, Polda Banten dan Polda Lampung telah menyiapkan tim atau satgas untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas seperti begal terhadap para pemudik.

Dengan dikerahkannya tim tersebut, Sigit mengimbau kepada para pemudik untuk tidak cemas dan khawatir untuk melakukan perjalanan mudik, khususnya di waktu-waktu yang rawan.

Baca juga : Isi Reses DPR, Marsiaman Serahkan Bantuan Ke Masyarakat di Riau

Aparat kepolisian memastikan keamanan masyarakat yang hendak merayakan Lebaran bersama keluarga di kampung halamannya masing-masing.

"Masyarakat yang mudik, khususnya di waktu atau jam rawan ada satgas yang siap untuk mengawal. Sehingga masyarakat bisa mudik dan selamat sampai di rumah," papar dia.

Baca juga : BKS: Ini Artinya, Masyarakat Nurut Saran Pemerintah Untuk Mudik Lebih Awal

"Tentunya hal-hal ini, bisa dibantu disosialisasikan. Sehingga pilihan masyarakat untuk mudik baik siang atau malam semua mendapatkan pelayanan dan fasilitas yang sama. Sehingga ini betul-betul bisa mengurai potensi kemacetan," sambung Sigit sekaligus mengakhiri. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.