Dark/Light Mode

Indikator Politik: Erick Thohir Bisa Jadi Penentu Pilpres 2024

Selasa, 26 April 2022 17:53 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Ist)
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Tren kenaikan elektabilitas Erick bukanlah kali pertama. Pada Februari 2022, elektabilitas Erick juga mengalami peningkatan jika dibandingkan Desember tahun lalu.

Selain elektabilitas, tingkat pengenalan dan ketersukaan masyarakat terhadap Erick Thohir juga cenderung tinggi. Dalam catatan Indikator, tingkat pengenalan masyarakat terhadap Erick Thohir mencapai 53,6 persen, dengan tingkat kesukaannya sebesar 75,9 persen.

Baca juga : Survei Charta Politika, 82,7 Persen Masyarakat Setuju Pemilu Digelar 2024

Tren tersebut, dinilai Burhanuddin, menjadikan Erick memiliki kans besar masuk dalam bursa calon presiden, bahkan calon wakil presiden. Soalnya, dari simulasi sejumlah nama, Erick selalu masuk sebagai pilihan masyarakat, baik sebagai calon presiden atau calon wakil presiden.

Dari hasil survei Indikator juga diketahui jika elektabilitas Erick bisa menjadi penentu kemenangan. Ini karena elektabilitas Erick mampu mendongkrak pasangannya, ketika ia ditempatkan sebagai calon wakil presiden.

Baca juga : Keren, Duet Prabowo-Erick Thohir Perkuat TKDN Di Tanah Air

"Saya melihat peluang Erick ini sangat besar. Bahkan, ia bisa menjadi penentu dari peta kontestasi menuju Pilpres 2024," tandasnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.