Dark/Light Mode

Alumni Trisakti Apresiasi Bantuan Airlangga Untuk Keluarga Korban Pejuang Reformasi

Selasa, 26 April 2022 21:40 WIB
Presma Trisakti apresiasi bantuan Airlangga Hartarto untuk keluarga korban tragedi Trisakti. (IST)
Presma Trisakti apresiasi bantuan Airlangga Hartarto untuk keluarga korban tragedi Trisakti. (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah mantan aktivis dan Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Trisakti mengapresiasi perhatian Pemerintah dalam hal ini Menteri Perekonomian, Airlangga Hartarto yang membantu keluarga korban Tragedi 1998 di Universitas Trisakti.

"Bantuan ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah yang positif terhadap para pejuang reformasi," kata mantan Presiden Mahasiswa Universitas Trisakti tahun 2008, Atma Winata Nawawi dalam konferensi persnya.

Atma menggelar konferensi pers usai menghadiri acara Kuliah Umum dan Penyerahan Bantuan untuk Keluarga Pejuang Reformasi Universitas Trisakti dari Menko Perekonomian Airlangga Hartarto di Kampus Universitas Trisakti, Jakarta, Selasa (26/4).

Baca juga : HDCI Jakpus Beri Bantuan Sembako Dan Uang Tunai

Dalam jumpa pers tersebut, Atma Winata Nawawi didampingi mantan Presiden Mahasiswa Universitas Trisakti tahun 2018, Riyan Israyudin, Presiden Mahasiswa. Dan Wakil Presiden Universitas Trisakti saat ini Fauzan Raisal Misri dan Niha Nihaya.

"Kami atas nama alumni Trisakti sangat mengapresiasi pemberian bantuan tali kasih dari Menko Perekenomian Pak Airlangga Hartarto kepada keluarga pejuang reformasi," kata Atma Winata.

Sebelumnya, Airlangga Hartarto memberikan bantuan atau tali kasih kepada empat keluarga pejuang reformasi Trisakti yakni Elang Mulya Lesmana, Heri Hertanto, Hafidhin Royan dan Hendriawan Sie berupa uang masing-masing sebesar Rp 750 juta di Auditorium Universitas Trisakti.

Baca juga : Beri Bantuan Tunai, Airlangga Peduli Nelayan

“Semoga tali kasih kepada keempat keluarga korban pejuang reformasi ini menjadi alat perekat silaturahmi,” ujar mantan Presiden Mahasiswa Universitas Trisakti tahun 2018, Riyan Israyudin.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa Universitas Trisakti Fauzan Raisal Misri, mengatakan saat ini civitas akademika Universitas Trisakti memiliki tiga konsentrasi perjuangan. Pertama, bagaimana mensejahterakan keluarga pejuang reformasi.

Kedua, terus memperjuangkan ke empat nama pejuang reformasi mendapat gelar pahlawan reformasi. Ketiga, secara terus menerus melakukan upaya penuntasan kasus HAM berat, termasuk tragedi Trisakti.

Baca juga : Erick: Jadi Integrator Perekonomian Bangsa, Pertamina Kudu Kebut Transformasi

“Kehadiran Pak Airlangga Hartarto di kampus ini salah satunya kami titipkan pula ketiga concern perjuangan kita ini agar bisa diperjuangkan dengan kapasitas beliau di Pemerintah,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Trisakti, Niha Nihaya mengaku akan terus memperjuangan ketiga poin-poin perjuangan tersebut.

“Kami komitmen mengawal tiga perjuangan itu. Kehadiran Pak Airlangga Hartarto pada hari ini adalah sebuah kehormatan bagi kami civitas akademik Universitas Trisakti. Kami berharap ketiga poin perjuangan kami ini bisa direalisasikan," kata Niha Nihaya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.