Dark/Light Mode

Erick: Jadi Integrator Perekonomian Bangsa, Pertamina Kudu Kebut Transformasi

Selasa, 19 April 2022 08:46 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (baju hitam) di sela acara Perwira Talks With Menteri BUMN Erick Thohir di Gedung Grha Pertamina Jakarta, Senin (18/4).
Menteri BUMN Erick Thohir (baju hitam) di sela acara Perwira Talks With Menteri BUMN Erick Thohir di Gedung Grha Pertamina Jakarta, Senin (18/4).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedatangan Menteri BUMN Erick Thohir di Gedung Grha Pertamina, Jakarta, pada Senin (18/4), disambut gembira oleh para pimpinan dan pegawai Pertamina.

Erick yang hadir untuk menghadiri acara Perwira Talks with Menteri BUMN Erick Thohir, disambut langsung oleh Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, Basuki Tjahaja Purnama, dan Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Arie Gumilar. Serta jajaran direksi dan manajemen Pertamina baik dari holding maupun subholding.

 

 

Baca juga : PPLI Jadi Rujukan Kemenhub Buat Kurikulum Transportasi

Para Perwira atau pekerja Pertamina tak kalah antusias. Mereka langsung mengajak Erick untuk foto bareng, begitu mantan Bos Inter Milan itu masuk ke dalam di Ballroom Grha Pertamina.

Dalam sambutannya, Erick mengapresiasi kinerja yang dilakukan Pertamina untuk Indonesia. Erick bahkan mengibaratkan Pertamina sebagai integrator dari pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Pertamina ini adalah integrator pertumbuhan ekonomi Indonesia. Tadinya, Pertamina hanya fokus pada minyak. Tapi sekarang, mari kita lihat, turunan produk Pertamina ke depan itu adalah pendukung dari pondasi negara kita. Turunan dari petrochemical apa? Bahan baku obat, pakaian, dan lain-lain. Inilah yang namanya transformasi dari Pertamina. Kita perlu itu," kata Erick.

Transformasi mutlak diperlukan, karena Pertamina akan bermain di semua lini bisnis.

Baca juga : Erick: Milenial Dan Serikat Pekerja, Ujung Tombak Transformasi PLN

Erick optimis, Pertamina sebagai integrator perekonomian Indonesia bisa menjadi perusahaan raksasa dunia.

 

"Cucu perusahaan Pertamina saja hebat. Coba lihat Rumah Sakit Pertamina. Saat Covid, jadi yang terdepan. Sekarang, Pertamina juga bangun rumah sakit internasional di Bali untuk kanker," kata Erick.

Dalam kesempatan ini, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyambut gembira kehadiran Erick di kantor Pertamina. Terlebih, Erick menyempatkan diri untuk berbincang dengan para pekerja Pertamina.

Baca juga : Erick Fasilitasi Perumahan Buat Milenial, Pengamat: Inovasi Kebijakan Yang Oke

"Kita sangat merasa terhormat, Pak Menteri BUMN berkenan hadir untuk melakukan komunikasi langsung dengan para perwira Pertamina," tutur Nicke.

"Saya mengibaratkan kedatangan Pak Menteri sebagai orangtua yang datang mengunjungi anak-anaknya. Anak-anaknya banyak sekali. Kita beruntung, Pak Menteri hari ini meluangkan waktu untuk hadir ketemu dengan kita," imbuh Nicke.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.