Dark/Light Mode

Dicuit Akun Klub Pemilik Mobil Tesla, Selasa 14.28

Luhut Adalah Perdana Menteri Indonesia

Kamis, 28 April 2022 07:15 WIB
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (kiri) bersama Bos Tesla Elon Musk di pabrik perakitan mobil Tesla Giga Factory Tesla di Austin Texas, Amerika Serikat, Selasa (27/4). (Foto: Instagram)
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (kiri) bersama Bos Tesla Elon Musk di pabrik perakitan mobil Tesla Giga Factory Tesla di Austin Texas, Amerika Serikat, Selasa (27/4). (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Sebenarnya, bukan kali ini saja Luhut disebut Perdana Menteri. Saat wacana penundaan pemilu sedang ramai diperbincangkan bulan lalu, sejumlah politisi menyindir Luhut dengan sebutan perdana menteri.

Meskipun istilah perdana menteri tidak dikenal di Indonesia yang menganut sistem presidensial, tapi julukan itu diberikan kepada Luhut sebagai bentuk sindiran.

Baca juga : PKP Minta Pemerintah Serius Lindungi ABK Perikanan Indonesia

Selama ini, Luhut dianggap powerful dalam kapasitasnya sebagai seorang Menko Kemaritiman dan Investasi.

Banyak hal yang diurus Luhut, meskipun dianggap itu diluar dari tupoksinya sebagai Menko Kemaritiman dan Investasi. Apalagi, Presiden Jokowi juga memberikan lebih dari 10 jabatan kepada Luhut.

Baca juga : Aliansi Santri: Beliau Teladani Semangat Jihad Santri Lawan Korupsi

Tokoh-tokoh yang sempat melemparkan sindiran Luhut perdana menteri adalah Politisi PDIP Bambang Wuryanto, Politisi Demokrat Benny K Harman, dan Waketum NasDem Ahmad Ali. 

Sindiran tersebut ditanggapi Jubir Luhut Jodi Mahardi, sebagai opini sesat. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.