Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Paket Sembako Kapolri Disalurkan Ke Ribuan Buruh Lampung

Rabu, 20 April 2022 17:53 WIB
Penyaluran paket sembako dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk buruh yang terdampak pandemi Covid-19, di Provinsi Lampung, Rabu (20/4). (Foto: Ist)
Penyaluran paket sembako dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk buruh yang terdampak pandemi Covid-19, di Provinsi Lampung, Rabu (20/4). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ribuan paket sembako dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada buruh yang terdampak pandemi Covid-19 kembali disalurkan ke seluruh wilayah Indonesia. Kali ini paket sembako buruh disalurkan ke provinsi Lampung. Total paket sembako yang disalurkan mencapai 1.000.

Kegiatan pembagian sembako tersebut merupakan kerja sama Polri, Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), PT Fajar Surya Wisesa, dan Ajaib Group.

Baca juga : Barcelona Vs Cadiz: Lupakan Kesedihan, Barca Siap Beringas

Dalam kesempatan tersebut, bantuan paket sembako diserahkan langsung Wakapolda Lampung Brigjen Subiyanto kepada perwakilan buruh.

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Presiden DPP KSPSI Ahmad Supriadi, Bendahara Umum DPP KSPSI Mustopo, Bendahara DPP KSPSI Tonny Pangaribuan, Ketua DPD KSPSI Provinsi Lampung Edison Simbolon, serta dihadiri 150 anggota KSPSI Provinsi Lampung.

Baca juga : Ribuan Paket Sembako Kapolri Disalurkan KSPSI Ke Ribuan Buruh Jatim

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea mengucapkan terima kasih kepada Kapolri atas bantuan sembako kepada pekerja yang mengalami kesulitan ekonomi akibat terdampak Covid-19. Menurutnya, bantuan ini sangat berarti bagi pekerja khususnya hari untuk buruh di Provinsi Lampung.

"Pembagian sembako hari ini merupakan tindak lanjut dari pencanangan Vaksinasi Booster dan pembagian sembako dari Kapolri awal bulan Maret yang lalu di PT. Fajar Surya Wisesa Bekasi," katanya, Rabu (20/4).

Baca juga : Gaet Baznas, Pupuk Kaltim Salurkan Zakat Rp 9,4 Miliar

Andi Gani yang juga Pimpinan Konfederasi Buruh ASEAN (ATUC) ini mengungkapkan, total sudah 100 ribu paket sembako yang telah didistribusikan bagi pekerja di seluruh Indonesia.

"Kali ini giliran pekerja Anggota KSPSI di Provinsi Lampung. Nantinya akan berlanjut ke daerah-daerah berikutnya," jelas Andi Gani. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.