Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Sambut Lebaran, Telkom Berangkatkan Pemudik Ke 39 Kota Di Pulau Jawa

Rabu, 27 April 2022 23:38 WIB
Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah didampingi Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam menyapa peserta program mudik gratis bersama BUMN. Telkom dan Telkomsel menyiapkan sebanyak 26 bus untuk memberangkatkan 1.170 pemudik ke 39 kota di Pulau Jawa, Rabu (27/4).
Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah didampingi Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam menyapa peserta program mudik gratis bersama BUMN. Telkom dan Telkomsel menyiapkan sebanyak 26 bus untuk memberangkatkan 1.170 pemudik ke 39 kota di Pulau Jawa, Rabu (27/4).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk kembali mendukung program mudik gratis yang diselenggarakan Kementerian BUMN. Tahun ini, dalam program yang bertajuk 'Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022', Telkom dan Telkomsel menyiapkan sebanyak 26 bus untuk memberangkatkan 1.170 pemudik dari Parkir Timur Senayan, Jakarta Rabu (27/4). 

Pelepasan peserta mudik dilakukan secara langsung oleh Menteri BUMN, Erick Thohir bersama Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi dan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Santyabudi, serta Direksi BUMN. Program ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo pada Maret lalu bahwa masyarakat diperbolehkan mudik lebaran 2022 dengan syarat-syarat tertentu.

Baca juga : Cegah Penyebaran Covid, Yang Mau Mudik Vaksin Booster Dulu ya

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan, tahun ini menjadi momen penting bagi masyarakat rantau yang ingin mudik pasca pembatasan yang terjadi dikarenakan pandemi. Untuk itu, melalui program Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022, Telkomturut serta berbagi kebahagiaan dengan masyarakat yang ingin berkumpul bersama keluarga di kampung halaman untuk merayakan lebaran. 

"Sebanyak 39 kota di Pulau Jawa menjadi kota tujuan program mudik kali ini. Peserta mudik gratis dari Telkom terdiri dari Teknisi IndiHome/ Telkomsel, Sales Force, Partner IndiHome, Sales Outlet Telkomsel, UMKM MySooltan, dan masyarakat umum. Semoga program yang diikuti oleh berbagai BUMN ini dapat memberikan manfaat yang berlimpah bagi masyarakat Indonesia," ujar Ririek

Baca juga : Pertamina Berangkatkan 1.600 Pemudik Dalam Mudik Gratis BUMN 2022

Selain mendukung program mudik, Ririek juga menambahkan, bahwa demi mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi saat Lebaran, Telkom telah menyiagakan infrastruktur dan layanan yang dimonitor 24x7 oleh satuan tugas khusus nasional dalam sebuah Posko TelkomGroup Siaga RAFI."Kami berharap semoga momen Lebaransemakin semarak dengan berbagai dukungan BUMN untuk masyarakat Indonesia," tutup Ririek.[MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.