Dark/Light Mode

Silaturahmi Lebaran Dijamu Bakso, Opor, Tempe Bacem

Prabowo Bilang Sama Jokowi: Kita Sama-sama Cocok Tinggal Di Bogor

Senin, 2 Mei 2022 15:16 WIB
Presiden Jokowi (kiri) dan Menhan Prabowo Subianto dalam silaturahmi Lebaran di Istana Kepresidenan Gedung Agung, Yogyakarta, Senin (2/5). (Foto: YouTube)
Presiden Jokowi (kiri) dan Menhan Prabowo Subianto dalam silaturahmi Lebaran di Istana Kepresidenan Gedung Agung, Yogyakarta, Senin (2/5). (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menerima kunjungan silaturahmi Lebaran dari Menteri Pertahanan dan Keamanan Prabowo Subianto, yang datang bersama anaknya, Didiet Hediprasetyo di Istana Kepresidenan Gedung Agung, Yogyakarta, Senin (2/5).

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi yang mengenakan kemeja batik lengan panjang bernuansa coklat hitam dan celana panjang hitam, mengaku tak membicarakan hal berat dengan Prabowo, yang juga Ketua Umum Partai Gerindra. 

 

Baca juga : 3,6 Juta Warga Mudik Tinggalkan Jakarta

 

"Kami banyak berbincang, tapi hanya hal yang ringan-ringan saja. Tidak membahas soal politik. Ekonomi juga nggak," ujar Jokowi dalam keterangan pers usai pertemuan tersebut.

"Yang penting, kami sudah saling silaturahmi dan bermaaf-maafan. Serta makan opor bersama" imbuhnya.

Baca juga : Pelaku Usaha Rakyat Ingin Unggul Di Negeri Sendiri

Pada kesempatan yang sama, Prabowo mengaku mendapat suatu kehormatan besar. Karena telah diterima dengan baik oleh Presiden Jokowi, Ibu Iriana, dan putra bungsu mereka: Kaesang Pangarep.

"Sudah tradisi, pada hari pertama Idul Fitri, kami bersilaturahmi kepada pemimpin kita, Presiden kita. Kami diterima dengan baik oleh Presiden Jokowi, Ibu Iriana, dan Mas Kaesang. Kami berbincang ringan. Kita sama-sama cocok tinggal di Bogor," ungkap Prabowo, yang mengenakan baju koko lengan panjang warna putih dan celana panjang hitam. Senada dengan putranya.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo mengaku disuguhi bakso, tempe bacem, dan opor ayam. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.