Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Digelar 3 Hari, Pemprov Kalteng Sediakan Gerai Vaksinasi Bagi Pengunjung Objek Wisata

Rabu, 4 Mei 2022 08:44 WIB
Gerai vaksiasi di tempat hiburan yang diadakan Pemprov Kalimantan Tengah. (Foto: Antara)
Gerai vaksiasi di tempat hiburan yang diadakan Pemprov Kalimantan Tengah. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah menyediakan gerai vaksinasi di sejumlah objek wisata di Kota Palangka Raya yang sengaja diperuntukkan bagi para pengunjung yang datang.

Gerai vaksinasi ini disediakan di antaranya di Agrowisata Manasa dan Dermaga Kereng Bangkirai, kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kalteng Adiah Chandra Sari di Palangka Raya, Rabu.

"Gerai vaksinasi ini kami gelar bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kalteng dan Kota Palangka Raya," ujarnya seperti dilansir Antara, Rabu (4/5). 

Baca juga : Milad 90 Tahun Pemuda Muhammadiyah, Puan: Terus Bersinergi Membangun Bangsa

Pada gerai vaksinasi ini disediakan vaksin dosis pertama, kedua dan ketiga atau booster. Masyarakat atau pengunjung beberapa objek wisata ini pun cukup antusias mengikuti vaksinasi untuk melengkapi dosis yang mereka terima.

Kegiatan ini juga untuk menindaklanjuti arahan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang terus mendorong pengoptimalan capaian sasaran vaksinasi, kendati capaian vaksinasi di provinsi setempat sudah sangat baik.

Melalui peningkatan capaian vaksinasi pada berbagai sasaran, diharapkan kekebalan kelompok (herd immunity) di tengah masyarakat semakin optimal guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Baca juga : Kapolri Harap Penambahan Kapal dan Dermaga Urai Kepadatan Di Pelabuhan Merak

Adiah yang juga merupakan Sekretaris Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) mengatakan vaksinasi yang diperuntukkan bagi pengunjung objek wisata ini bertujuan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di masa libur Lebaran 1443 H.

 "Vaksinasi kami lakukan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, mendirikan gerai atau posko vaksinasi di setiap lokasi wisata, bagi pengunjung yang belum mendapat vaksin bisa langsung divaksinasi," ujarnya. 

Khusus untuk Palangka Raya, posko vaksinasi yang didirikan di Dermaga Kereng Bangkirai dan Agrowisata Manasa selama tiga hari berturut turut terhitung sejak 3-5 Mei 2022.

Baca juga : Gandeng PT TWC, Perhutani Kembangkan 843 Destinasi Wisata Alam

Wisatawan yang mengikuti vaksinasi baik pada Agrowisata Manasa maupun Dermaga Kereng Bangkirai mencapai hingga puluhan orang dengan berbagai dosis. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.