Dark/Light Mode

Layani Mudik, Terminal Kampung Rambutan Buka Gerai Vaksin Booster

Sabtu, 16 April 2022 23:11 WIB
Layani Mudik, Terminal Kampung Rambutan Buka Gerai Vaksin Booster

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengelola Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, akan membuka gerai vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster untuk melayani penumpang pada arus mudik.

Kepala Terminal Bus Kampung Rambutan, Yulza Ramadhoni mengatakan, pihaknya akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta dalam membuka gerai vaksinasi booster

"Untuk gerai booster, nanti kami akan bekerja sama lebih lanjut dengan Dinas Kesehatan penyediaan gerai vaksin 'booster untuk masyarakat yang akan melakukan mudik," kata Yulza Ramadhoni di Jakarta, Sabtu (16/4).

Baca juga : P3AU, TNI AU Dan FKPPI Gelar Vaksinasi Booster Di Bekasi

Namun pihaknya memberikan imbauan kepada calon pemudik untuk melakukan vaksinasi dosis ketiga terlebih dahulu sebelum pulang ke kampung halaman.

"Jadi jauh-jauh hari sudah melakukan 'booster', baik nanti yang kita sediakan di terminal maupun di lingkungan masing-masing seperti di Puskesmas," ujar Yulza seperti dikutip Antara. 

Apabila vaksinasi booster dilakukan menjelang keberangkatan, dikhawatirkan mengganggu kondisi fisik pemudik lantaran reaksi yang ditimbulkan.

Baca juga : Link Net Kasih Duit Terima Kasih Rp 700 Juta Ke Pegawai Pajak

"Perlu kami sampaikan kalau ingin melakukan vaksin booster sebaiknya jauh-jauh hari supaya tidak ada nanti KIPI untuk masyarakat itu sendiri," tutur Yulza.

Dia mengatakan, pihaknya juga akan mendirikan posko mudik Lebaran 2022 pada 25 April mendatang untuk memberikan pelayanan dan pengamanan dalam arus mudik tahun ini.

"Persiapan kita nanti di tanggal 25 April akan mempersiapkan pos pelayanan atau pos pengamanan bekerjasama dengan pihak kepolisian, TNI maupun Satpol PP," kata Yulza.[MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.