Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Masuk Kantor Lagi, Pakai Masker Lagi

Senin, 9 Mei 2022 07:05 WIB
Ilustrasi Work From Office. (Foto : shutterstock).
Ilustrasi Work From Office. (Foto : shutterstock).

RM.id  Rakyat Merdeka - Libur Lebaran telah usai. Karyawan atau para pekerja sudah mulai kembali bekerja. Tapi, hati-hati, penularan Covid-19 masih ada. Tetap disiplin protokol kesehatan (prokes).

WHO Indonesia mengunggah meme dua orang yang bekerja sambil mengenakan masker. Di dalamnya ada imbauan kembali ke tempat kerja, lindungi diri sendiri dan rekan-rekan kerja dari Covid-19.

lindungi diri sendiri dan rekan-rekan kerja dari Covid-19

“Sudah kembali ke tempat kerja? Jangan lupa untuk tetap waspada Covid-19, ya!” ujar Whoindonesia dalam captionnya.

Baca juga : Sengit Lagi, Rossoneri Geser Inter Milan

Akun @WindahTsu mengatakan, libur Lebaran telah berakhir dan sudah mulai beraktivitas seperti biasa. Termasuk, masuk kantor. Dia mengingatkan untuk selalu taat protokol kesehatan (prokes). “Jangan kendor, pandemi belum berakhir,” kata dia.

Akun @catatankaqihati juga meminta netizen memastikan diri tidak melanggar prokes. Disiplin prokes untuk tetap sehat dan terlindung dari Covid-19. “Ingat, prokes kunci utama selamat dan sehat,” katanya.

“Mari kita disiplin prokes dan melakukan vaksinasi lanjutkan atau booster. Dengan cara itu, penularan Covid-19 bisa diminimalisir,” ujar @2086.

Baca juga : Sudah Masuk Kantong Mayat, Pasien Corona Masih Hidup

Akun @AlbertSolo2 mengatakan, Satgas Covid-19 mewajibkan para pelaku perjalanan arus balik Lebaran untuk mengisi e-HAC. Dia menjelaskan, e-HAC dapat diisi pada aplikasi PeduliLindungi sebelum keberangkatan. “Senin adalah hari masuk kantor pertama pasca libur Lebaran,” katanya.

Menurut @Anggita_lung, untuk mencegah penularan Covid-19 di kantor dengan disiplin prokes ketat, jaga jarak, serta pakai masker. Selain itu, Pemerintah juga mengupayakan percepatan vaksinasi untuk membentuk herd immunity.

“Mematuhi prokes dan ikut program vaksinasi adalah kunci mencegah penyebaran Covid 19. Tetap memakai masker kemana pun kita pergi, termasuk ke kantor,” ajak @dairi_polres.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.