Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Italia

Sengit Lagi, Rossoneri Geser Inter Milan

Senin, 9 Mei 2022 06:40 WIB
Pemain muda AC Milan, Sandro Tonali. (Foto : ist)
Pemain muda AC Milan, Sandro Tonali. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perburuan scudeto seri A makin sengit. AC Milan kembali memanasi Inter Milan dengan menempati puncak klasemen usai mengalahkan Verona pada Senin (9/5) dini hari WIB.   

AC Milan memuncaki klasemen sementara Liga Italia dalam kemenangan 3-1 atas Verona di Stadion Marc'Antonio Bentegodi

Kemenangan ini, mengantarkan Rossoneri mengamankan lagi posisi puncak klasemen yang sempat diambil alih Inter Milan dua hari sebelumnya. Milan mengoleksi 80 poin, unggul dua poin atas rival sekotanya itu.

Menyisakan dua putaran pertandingan lagi musim ini, Milan terlebih dulu akan menjamu Atalanta pada Minggu (15/5) sebelum laga pemungkas di markas Sassuolo sepekan berselang. Milan wajib menang di dua laga jika ingin meraih scudeto musim ini. 

Baca juga : Serigala Ikut Berburu Dybala

Bintang AC Milan di laga ini adalah Sandro Tonali, yang kebetulan tengah merayakan hari ulang tahunnya yang ke-22.

Tonali sebetulnya tiga kali berhasil menjebol gawang Verona, tetapi gol pertamanya dianulir setelah VAR menyatakan ia sudah lebih dulu terjebak offside.

Verona mencuri keunggulan pada menit ke-38 ketika Davide Faraoni berdiri bebas untuk menanduk umpan silang kiriman Darko Lazovic ke gawang Milan.

Tiga menit memasuki waktu tambahan babak pertama, Milan sukses menyamakan kedudukan lewat aksi gemilang Rafael Leao yang menyisir dari sisi sayap kiri sebelum melepaskan umpan tarik yang disontek Tonali tepat di muka gawang.

Baca juga : Liga Italia: Rossoneri Gercep Tampung Asensio

Milan yang memasuki babak kedua dengan kepercayaan diri penuh, berhasil membalikkan keadaan hanya empat menit setelah sepak lanjut.

Berawal dari kesigapan mengantisipasi situasi sepak pojok tuan rumah, Milan melancarkan serangan balik mematikan yang diakhiri umpan tarik matang berikutnya dari Leao dan Tonali kembali berada di posisi tepat untuk membobol gawang Verona sembari membuat tim tamu berbalik unggul 2-1.

Leao yang menjadi penampil terbaik Milan nyaris menghiasi performa gemilangnya dengan sebuah gol pada menit ke-65 ketika melepaskan tembakan ke area tiang dekat, yang sayangnya masih bisa ditepis oleh kiper Lorenzo Montipo.

Alessandro Florenzi, yang belum genap dua menit memasuki lapangan menggantikan Davide Calabria, mengunci kemenangan Milan menjadi 3-1 lewat golnya pada menit ke-86 setelah ia menyelesaikan kerja sama umpan satu dua bersama Junior Messias dengan sepakan tajam ke pojok tiang jauh. [IPL]

Baca juga : Inter Incar Dua Berlian Sassuolo

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.