Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jaga Kelestarian Budaya, Sahabat Ganjar Gelar Aksi Membatik Di Sleman

Rabu, 11 Mei 2022 20:53 WIB
Kegiatan membatik yang digelar Sahabat Ganjar di Sleman, Yogyakarta, Rabu (11/5). (Foto: Sahabat Ganjar)
Kegiatan membatik yang digelar Sahabat Ganjar di Sleman, Yogyakarta, Rabu (11/5). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Sahabat Ganjar menyambangi Kabupaten Sleman untuk melakukan kegiatan membatik bersama komunitas lokal, Rabu (11/5).

Langkah ini dilakukan agar salah satu budaya peninggalan leluhur Yogyakarta tersebut tetap terjaga, dan semakin terkenal di kancah dunia internasional.

Sebelum kegiatan membatik dimulai, Sahabat Ganjar mengawali kegiatan di Yogyakarta dengan membagikan Pasera atau Paket Sembako Rakyat kepada masyarakat yang berada di Sleman. Total, ada 100 paket sembako yang diberikan masyarakat dengan cara door to door.

Baca juga : Apel Akbar Sahabat Ganjar Lampung Dihadiri 1.000 Simpatisan

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar Yogyakarta Arya Rizki Yudhatama mengatakan, dalam pembagian paket pihaknya juga melakukan pendataan terhadap para penerima bantuan. Yaitu dengan menggunakan aplikasi yang namanya sama dengan organisasinya.

"Kita ini satu-satunya relawan yang sudah melek dunia digital. Jadi, selama prosesi pendataan sudah tidak lagi manual. Kita memanfaatkan kemajuan teknologi dengan menggunakan aplikasi yang kita punya, yaitu aplikasi Sahabat Ganjar," ungkap Arya.

Setelah bagi-bagi sembako selesai, relawan Ganjar yang sangat cinta dengan kebudayaan Indonesia bergerak ke Kabupaten Sleman.

Baca juga : Usai Lebaran, Sahabat Ganjar Banjir Dukungan Menangkan GP Di Pilpres 2024

Di sana, para pendukung Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 tersebut melakukan kegiatan membatik bersama komunitas lokal di Batik Asha Arin Collection.

Arya mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjaga kelestarian batik yang merupakan salah satu budaya yang sangat indah asal Yogyakarta.

Diingatkannya, jangan sampai, di tengah pesatnya perubahan zaman seperti sekarang, generasi muda hanya bisa mengkonsumsi. Tapi tidak tahu bagaimana cara pembuatan batik.

Baca juga : Jasa Marga Gelar Shalat Id Di Rest Area

"Kita harus tahu proses pembuatan maha karya yang begitu indah dari Yogyakarta ini. Banyak cara yang dilakukan dalam proses membatik, dan menjadi tau mengapa batik begitu digemari sampai ke mancanegara," ucap Arya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.