Dark/Light Mode

Kasus Covid Memang Landai, Tapi Tidak Boleh Lalai

Minggu, 15 Mei 2022 07:05 WIB
Protokol kesehatan. (Antara Foto/Kornelis kaha).
Protokol kesehatan. (Antara Foto/Kornelis kaha).

 Sebelumnya 
“Warga diberikan kelonggaran karena memang situasinya pandemi Covid-19 sedang melandai,” kata dia.

Akun @mikirdoeloe mengatakan, Indonesia berada pada tahap pengendalian pandemi Covid-19. Meskipun kasus Covid-19 harian di Tanah Air turun setiap harinya. Namun, kata dia, kasus terkonfirmasi virus Corona masih perlu diwaspadai.

“Mari patuhi protokol kesehatan bersama,” ajak @mikirdoeloe. “Perpanjangan PPKM bermanfaat untuk tetap menjaga kewaspadaan seluruh elemen; baik Pemerintah maupun masyarakat umum,” ujar @Abdi_Nagarin.

Baca juga : Hari Ini Lawan Myanmar, STY: Tidak Ada Istilah Seri

Akun @polresnganjuk mengingatkan, walaupun pandemi Covid-19 sudah mereda, namun virus lainnya mulai bermunculan. Untuk itu, kata dia, masyarakat harus tetap waspada, jangan lengah dan selalu gunakan masker saat berada di tempat keramaian.

“Tes Covid-19, minimal antigen diberlakukan kembali, supaya angka penurunan Covid- 19 tidak semu,” imbuh @Rery_rere.

Imbauan untuk terus disiplin prokes dilontarkan @SpktBadung. Kata dia, taat prokes penting dilakukan guna memutus penyebaran Covid-19. Salah satunya, kata dia, dengan menerapkan 5M. “Ayo kita putus rantai penyebaran Covid-19,” ajak dia.

Baca juga : PM Selandia Jacinda Ardern Berkerja Virtual

Menurut @Dumayawarga, pandemi Covid- 19 memberikan pelajaran yang sangat berharga. Yakni, ketahanan kesehatan dan kesiapsiagaan dunia terhadap pandemi yang ternyata tidak cukup kuat.

Namun @Coffelover9361 melihat, saat ini di lapangan sudah tidak ada lagi PPKM. Aturan memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan sudah kendor sama sekali.

“Ingat pandemi belum usai, jangan abai dan lengah selalu tingkatkan prokes pakai masker jika keluar rumah,” tandas @ AvatarPemburu. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.