Dark/Light Mode

Omongan Jokowi Bisa Bikin Ganjar Ge-eR Nih…

Minggu, 22 Mei 2022 06:50 WIB
Presiden Jokowi di Rakernas V Projo di gelar di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Ngargogondo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, kemarin. (Foto: ist)
Presiden Jokowi di Rakernas V Projo di gelar di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Ngargogondo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, kemarin. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah hubungannya yang lagi kurang harmonis dengan PDIP, Ganjar Pranowo malah dapat ‘karpet merah’ dari relawan Pro Jokowi (Projo). Gubernur Jawa Tengah itu banyak dielu-elukan saat hadir dalam rakernas yang digelar Projo. Bahkan, Presiden Jokowi yang hadir di acara yang sama, sempat memberi sinyal soal siapa capres yang bakal diusung. 

"Mungkin yang akan kita dukung nanti, ada di sini..." kata Jokowi. Omongan Jokowi itu, bisa bikin Ganjar ge-er alias gede rasa nih.

Rakernas V Projo di gelar di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Ngargogondo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, kemarin. Lokasi balai ini hanya berjarak sekitar 3 kilometer dari Candi Borobudur. Jokowi yang didampingi Ibu Riana, tiba di lokasi Rakernas sekitar pukul 11 siang. Bersama rombongan Jokowi, ada Ganjar yang berdiri di barisan belakang. 

Baca juga : Berat, Kalau Ganjar Pranowo Nekat Nyapres Nih

Kehadiran orang nomor satu di RI ini, membuat isi aula heboh. Ratusan relawan yang hadir sontak meneriakkan  Jokowi. Sebagian lagi berebut salaman dan meminta foto bareng. Dengan ramah, Jokowi memenuhi permintaan foto tersebut. Mantan Walikota Solo itu, tampil trendi dengan jaket warna merah dan bawahan hitam. Rambutnya tersisir rapi. 

Di acara ini, sejumlah tokoh lain juga hadir. Misalnya, Di antaranya, Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko, dan politisi senior PDIP yang juga anggota Wantimpres, Sidarto Danusubroto. 

Rakernas ini digelar untuk menentukan arah Projo menghadapi tahun politik di 2024. Lalu ke mana arah politik Projo berlabuh di Pilpres nanti?  Dalam sambutannya, Jokowi meminta para relawan bersabar. Katanya, para relawan tak usah buru-buru menentukan sikap untuk 2024. 

Baca juga : Pamor Pak Jokowi Turun & Naik Karena Migor

Saat ini, lanjut Kepala Negara, hal yang harus dilakukan adalah fokus bekerja menyelesaikan persoalan-persoalan ekonomi. Mulai dari minyak goreng dan melonjaknya harga minyak bumi dunia. Persoalan politik diurus belakangan setelah persoalan tadi sudah selesai. 

"Ojo kesusu sik (jangan buru-buru dulu)," kata Jokowi, dalam bahasa Jawa. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun meminta relawan jangan tergesa-gesa. Meskipun, kemungkinan sosok yang tengah didukung, turut hadir di tengah-tengah Rakernas. "Jangan tergesa-gesa. Jangan tergesa-gesa. Meskipun, mungkin yang kita dukung ada di sini," katanya. 

Baca juga : Jokowi Bagikan Bansos Di Cirebon Dan Brebes

Para relawan yang hadir sontak meneriakkan nama Ganjar. "Ganjar.. Ganjar," pekiknya. "2024," timpal yang lain.  Mendengar tanggapan hadirin, Ganjar yang duduk di kursi paling depan, hanya tersenyum lebar. 

Jokowi yang sedang memberikan sambutan juga ikutan tersenyum dengan keriuhan peserta Rakernas meneriakkan nama Ganjar. "Sudah dibilang jangan tergesa-gesa. Ojo kesusu. Ini mau tergesa-gesa kelihatannya," Jokowi merespon.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.