Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sobat Erick Berkomitmen Jaga Kelestarian Tarian Khas Suku Paser

Minggu, 22 Mei 2022 01:37 WIB
Tari Ronggeng Paser yang merupakan identitas masyarakat suku Paser, Kalimantan Timur. (Foto: Sobat Erick)
Tari Ronggeng Paser yang merupakan identitas masyarakat suku Paser, Kalimantan Timur. (Foto: Sobat Erick)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Sobat Erick berkomitmen untuk menjaga dan ikut melestarikan kesenian Tari Ronggeng Paser yang merupakan identitas masyarakat suku Paser.

Salah satu caranya, dengan memberikan bantuan dana tunai kepada salah satu sanggar seni yang ada di Kalimantan Timur, Sabtu (21/5).

Sebelum bantuan diberikan, para relawan mengawali serangkaian kegiatannya di Kaltim dengan memberikan paket sembako kepada masyarakat yang ada di sekitar Pasar Petung, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kaltim. Harapannya, bantuan itu bisa memberi manfaat bagi penerima di masa transisi dari pandemi ke endemi seperti sekarang.

Baca juga : Hari Buruh, Puan Tegaskan Komitmen Kawal Keberpihakan Regulasi Untuk Buruh

Selain memberikan bantuan sembako, di Pasar Petung Sobat Erick juga memperkenalkan sosok Erick Thohir sebagai sosok yang pantas untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo di masa mendatang kepada masyarakat.

Setelah aktivitas itu selesai, Sobat Erick bergerak menuju Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Babul Ilmi Petung, yang lokasinya tidak jauh dari pasar.

Kunjungan mereka dimaksudkan untuk memberikan bantuan sembako dan dana tunai, sekaligus bersilaturahmi dengan para pengurus dan penghuni Ponpes.

Baca juga : Sambut Lebaran, Ini Langkah PLN Bekasi Jaga Kehandalan Pasokan Listrik

Pengurus Ponpes Tahfidzul Qur’an Babul Ilmi Petung, Ustad Amiruddin saat menerima bantuan menyampaikan rasa terima kasih kepada Sobat Erick yang telah menyisihkan waktu untuk datang berkunjung dan memberikan bantuan untuk penghuni Ponpes.

"Terima Kasih Sobat Erick atas kunjungannya ke Ponpes kami. Semoga silaturahmi ini bukan yang terakhir, dan akan terus terjalin kedepannya. Bantuan ini pastinya akan bermanfaat untuk keseharian Ponpes kami, semoga relawan Sobat Erick terus diberikan kesehatan dan keberkahan. Amin," kata Ustad Amir.

Melanjutkan aksinya, Sobat Erick mengunjungi Sanggar Seni Entero Penajam yang berada di Nipah-Nipah Penajam, Kalimantan Timur.

Baca juga : Hari Bumi, Muhammadiyah:Momentum Bangun Kesadaran Masyarakat

Misinya untuk membangun kolaborasi dalam menjaga kelestarian Seni Tari Ronggeng Paser yang merupakan identitas masyarakat suku Paser.

Sobat Erick dalam dukungannya memberi bantuan berupa dana tunai kepada sanggar tersebut, agar dapat dimanfaatkan untuk terus membumikan Seni Tari di Kalimantan Timur ini. Tapi tak hanya itu, di kesempatan tersebut Sobat Erick mencoba belajar menari Tari Ronggeng Paser, dan menarikannya bersama seluruh anggota Sanggar Seni Entero Penajam.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.