Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ribuan Warga Sumsel Siap Menangkan Ganjar Pranowo Di Pilpres 2024

Minggu, 22 Mei 2022 18:56 WIB
Relawan Sahabat Ganjar saat bersama ribuan masyarakat melakukan long march di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Minggu (22/5). (Foto: Sahabat Ganjar)
Relawan Sahabat Ganjar saat bersama ribuan masyarakat melakukan long march di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Minggu (22/5). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ribuan masyarakat dan simpatisan Sahabat Ganjar menyatukan tekad untuk memenangkan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 mendatang.

Tekad tersebut disampaikan saat menghadiri acara Apel Akbar Pemenangan Ganjar Pranowo 2024 di Lapangan Transmart PCC Radial, Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Minggu (22/5).

Pelaksanaan Apel Akbar yang digagas Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar Sumatera Selatan ini diawali dengan kegiatan long march yang diikuti lebih dari 1.000 peserta.

Baca juga : Targetnya Menang, AHY Minta Demokrat Jabar Genjot Suara Di Pemilu 2024

Seluruh peserta terlihat berjalan sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Sahabat Ganja, dengan rute dari Jalan Ilir Haji Muhammad Syafei Z, Radial menuju Lapangan Transmart PCC Radial, Palembang.

Setelah long march selesai dan seluruh peserta mulai memasuki lapangan, acara kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan upacara. Acaranya dibuka langsung Ketua Umum Sahabat Ganjar Gus Nahib, yang juga bertindak sebagai inspektur upacara Apel Akbar tersebut.

"Kita dapat melihat ribuan orang dari berbagai daerah di Sumatera Selatan kini hadir ke Kota Palembang untuk menyamarkan kegiatan Apel Akbar Sahabat Ganjar dan memperlihatkan dukungan untuk Ganjar Pranowo pada pemilu 2024 mendatang melalui deklarasi, long march maupun kegiatan menarik lainnya," kata Gus Nahib, dalam sambutannya.

Baca juga : Dosen Univ Bung Karno: Duet Ganjar-Erick Thohir Sangat Kuat di Pilpres 2024

Menurutnya, besarnya antusiasme masyarakat Sumsel dalam mengikuti kegiatan ini telah menambah semangat pihaknya untuk terus membangun kebersamaan dalam memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang.

"Saya selaku ketua umum sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas besarnya antusias masyarakat Sumatera Selatan pada kegiatan apel akbar Sahabat Ganjar kali ini," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar Sumatera Selatan Wachid Sugiharto mengaku takjub dengan besarnya antusias serta euforia yang besar dari para simpatisan dan masyarakat se-Sumatera Selatan yang hadir pada kegiatan Apel Akbar Sahabat Ganjar kali ini.

Baca juga : Pengamat: Prabowo-Puan Pasangan Ideal Yang Bakal Didukung Jokowi Di Pilpres 2024

Keantusiasan ini seolah menandai bahwa masyarakat Sumatera Selatan sangat ingin Ganjar menduduki kursi kepresidenan, menggantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi)

“Semoga dengan Apel Akbar ini dapat menambah kekompakan para relawan Sahabat Ganjar dan juga simpatisan dalam mendukung bapak Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang” harap Wachid.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.