Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Diplomasi Olahraga Raja Sapta Dorong Negara ASEAN Bersaing Di Olimpiade

Kamis, 12 Mei 2022 17:09 WIB
Foto: Dok. NOC Indonesia
Foto: Dok. NOC Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Misi khusus diusung Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari selama penyelenggaraan SEA Games 2021 Vietnam yang berlangsung pada 12-23 Mei mendatang.

Lelaki yang karib disapa Okto ini berencana mempererat diplomasi olahraga dengan negara-negara ASEAN guna memperkuat persaingan di Olimpiade.

Baca juga : Eks Bos MK Dorong Negara Awasi Rekening Para Caleg

Hal tersebut rencananya akan dibawa Oktohari dalam pertemuan Presiden NOC seluruh ASEAN yang akan berlangsung mulai Kamis (12/5) pagi.

 “Semua Presiden NOC akan berkumpul di council meeting, siang ini. Saya akan menyuarakan bagaimana agar negara-negara ASEAN ini dapat bahu membahu dalam peningkatan prestasi olahraga kita dan untuk kepentingan seluruh para atlet, sehingga nantinya kawasan ASEAN dapat bersaing dan diperhitungkan di panggung Olimpiade,” ujar Okto.

Baca juga : DPRD DKI Dorong Pemprov Bangun Taman Di Permukiman Padat

NOC Indonesia pada era kepemimpinan Okto gencar menjalankan diplomasi internasional. Lembaga non-pemerintah di bidang olahraga ini aktif bergerilya menjalin diplomasi dengan Komite Olimpiade Internasional (IOC), Dewan Olimpiade Asia (OCA), Federasi Internasional hingga NOC di berbagai negara.

Kini, diplomasi tersebut juga akan digencarkan Okto kembali selama SEA Games. Terlebih, Presiden Jokowi juga telah menantangani Peraturan Presiden (Perpres) Undang Undang Keolahragaan dan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) untuk peningkatan prestasi olahraga Indonesia, yang saat ini terus disosialisasikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.