Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dosen Univ Bung Karno: Duet Ganjar-Erick Thohir Sangat Kuat di Pilpres 2024

Minggu, 15 Mei 2022 18:41 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Foto: Istimewa)
Menteri BUMN, Erick Thohir bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duet Ganjar Pranowo-Erick Thohir dinilai masuk dalam simulasi lembaga survei lantaran keduanya seorang profesional. Selain itu, mereka dianggap mampu memaksimalkan media sosial sebagai alat kampanye jelang Pilpres 2024 mendatang.

Dosen FISIP Universitas Bung Karno, Faisal Chaniago mengatakan, Ganjar merupakan seorang politisi yang menjadi birokrat. Selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar dinilai melakukan tugas dengan profesional.

Baca juga : Dosen Brawijaya Sebut Ganjar-Erick Potensial Didukung Parpol Pada 2024

Sementara Erick Thohir, dia menerangkan, adalah sosok pengusaha yang kini masuk ke politik. Latar belakang tersebut menjadi modal kuat duet Ganjar-Erick Thohir.

"Jadi ketika disandingkan antara Ganjar dan Erick Thohir menjadi sangat kuat. Karena Ganjar politisi, Erick Thohir pengusaha dan mereka bekerja dengan profesional sehingga sangat kuat," katanya saat dihubungi.

Baca juga : Peduli Kemanusiaan, Erick Thohir Dianggap Pemimpin Masa Depan

Faisal mengungkapkan, Ganjar dan Erick Thohir merupakan kandidat yang memiliki kepekaan dalam bermedia sosial. Dengan dukungan tim kreatif, akhirnya mereka menggunakan media sosial sebagai alat kampanye.

"Sementara kandidat yang lain masih belum maksimal menggunakan medsos. Berbeda dengan Ganjar dan Erik Thohir, mereka sangat mengerti cara menggunakan medsos untuk kampanye," ujarnya.

Baca juga : Emak-emak Banten Siap Menangkan Sandiaga Uno Di Pilpres 2024

Walaupun begitu, dia mengakui, Ganjar dan Erick Thohir harus bisa merayu partai politik agar mengusung mereka. Cara kampanye yang sudah dijalankan akan maksimal jika disokong dengan kinerja mesin partai.

"Kendalanya parpol, Ganjar belum punya dukung real dari partai. Erick juga bukan kader parpol, kalau keduanya didukung partai langgengnya lebih enak," tutup Faisal. (MRA)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.