Dark/Light Mode

Hari Terakhir, Internal KPK Berbondong Daftar Seleksi Capim

Kamis, 4 Juli 2019 15:18 WIB
Pahala Nainggolan (Foto: Oktavian Dewangga)
Pahala Nainggolan (Foto: Oktavian Dewangga)

RM.id  Rakyat Merdeka - Panitia Seleksi Calon Pimpinan (Pansel Capim) KPK Jilid V membuka pendaftaran hingga hari ini, Kamis (4/7). Pada hari terakhir pendaftaran ini, terdapat sejumlah pegawai dan pejabat komisi antirasuah yang mendaftarkan diri mereka. 

Salah satu internal KPK yang mendaftar, yakni Deputi Pencegahan KPK, Pahala Nainggolan. Pahala, yang juga Plt Sekjen KPK, membenarkan telah mendaftar untuk mengikuti seleksi Capim KPK Jilid V.  "Iya," kata Pahala saat dikonfirmasi, Kamis (4/7). 

Baca juga : Terungkap, Menag Juga Pernah Minta Pendapat Romy Soal Seleksi Kakanwil Sulbar

Pahala mengaku tak tahu pasti siapa saja pegawai KPK lainnya yang bakal mengikuti proses seleksi. Pahala mengaku hanya mengetahui nama Penasihat KPK Mohammad Tsani Annafari. 

"Pak Tsani, penasihat, yang saya tahu. Lainnya enggak tahu. Kan individual ya," tuturnya. 

Baca juga : 2020, Arena PON Internasional Ditarget Selesai Dibangun Di Papua

Tak hanya Pahala dan Tsani, terdapat juga nama Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK Giri Suprapdiono yang mendaftar pada hari terakhir ini. Ketiga nama itu melengkapi dua Komisioner KPK Jilid IV yang kembali mendaftar.

Sebelumnya, Pansel KPK menyebut hingga Kamis pagi ini, total ada 205 orang yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi Capim KPK Jilid V.  [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.