Dark/Light Mode

Saatnya Damai Bung, Bersatu Membangun Bangsa

Kamis, 4 Juli 2019 15:38 WIB
Saatnya Damai Bung, Bersatu Membangun Bangsa

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah mengumumkan dan menetapkan Jokowi- Ma’ruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Tapi masih ada saja pihak yang belum ‘move on.’ 

Untuk mencairkan suasana, perlu ada rekonsiliasi antara Prabowo dan Jokowi. Dorongan rekonsiliasi semakin kuat didengungkan para elite dan tokoh nasional, termasuk warganet. 

Kubu oposisi dan pemerintah setuju adanya rekonsiliasi. Kemungkinan akan digelar Juli ini. Warganet menyambut baik rencana rekonsiliasi itu. Suasana panas akibat pilpres bisa lebih dingin. 

Baca juga : Aptrindo Dukung Digitalisasi Angkutan Barang

Di instagram, jurnalis Najwa Shihab berharap pertemuan Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi segera terwujud. Saking berharapnya, Najwa mengunggah meme di akun instagramnya najwashihab. 

Di meme itu, ada dua pasang capres yakni Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo-Sandi. Prabowo dan Jokowi bersalaman. Mereka mengumbar senyum. Ma’ruf yang berada di belakang Jokowi juga tersenyum. Begitu pula dengan Sandiaga yang ada di belakang Prabowo. 

Di antara kedua pasangan itu, ada tulisan. “Semua adalah pemenang jika kita berjabat tangan.” 

Baca juga : PDIP: Pendukung Jokowi dan Prabowo Bersama Membangun Bangsa

Lalu, Najwa menuliskan caption dalam meme itu. “Semua adalah pemenang jika kita berjabat tangan. Semuanya kalah jika kita terus berbaku hantam. Palu persidangan sudah diketok, MK menolak gugatan Prabowo-Sandi. Dengan demikian, Jokowi-Ma’ruf Amin adalah Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024. Kontestasi pilpres sudah usai, rajut kembali tali silaturahmi, jaga bersama kesatuan negeri ini.” 

Unggahan Najwa direspons warganet. Tungdesemwaringin.tdw setuju dengan rekonsiliasi bekas kontestan 01 dan 02. “Setuju. Sudah saatnya Damai Bersatu Membangun Bangsa.” 

Adrian28syah juga menginginkan Indonesia damai. “Kita Indonesia bung. 03 persatuan Indonesia,” ucapnya. 

Baca juga : Harus Ada Upaya Bersama Pulihkan Harmoni Kehidupan Berbangsa

Iraaaberyl menimpali. Dia bilang, berkontribusi untuk negara, tidak harus menjadi presiden dan wakil presiden. “Di manapun bisa berkontribusi,” ujar Iraaaberyl. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.