Dark/Light Mode

Presiden dan Wapres Terpilih Sudah Ditetapkan KPU

PDIP: Pendukung Jokowi dan Prabowo Bersama Membangun Bangsa

Senin, 1 Juli 2019 11:33 WIB
Anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan, Effendy Sianipar. (Foto: Istimewa).
Anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan, Effendy Sianipar. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan, Effendy Sianipar berharap semua pihak bersinergi untuk membangun Indonesia pasca Mahkamah Konstitusi (MK) yang sudah memutuskan sidang sengketa Pilpres 2019, yang sudah diajukan pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Minggu (30/6) malam. 

Sidang Pleno MK semalam menetapkan pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma’ruf Amin sebagai pemenang Pilpres 2019. "Kemenangan ini menjadi tanggung jawab bersama dalam mengemban amanat rakyat untuk bangsa dan negara. Jadi tidak ada lagi kubu 

Baca juga : Pilpres Kelar, Jokowi Gandeng Prabowo-Sandi Bangun Indonesia

Jokowi maupun Prabowo, yang adalah bersama untuk membangun bangsa Indonesia," kata Effendy Senin (1/7). Effendy yang terpilih kembali menjadi anggota DPR RI dari dapil Riau I ini berharap, seluruh relawan dan pendukung Jokowi untuk tidak euforia menyikapi putusan MK yang menolak permohonan gugatan sengketa hasil pemilu presiden yang dimohonkan Prabowo-Sandi.

"Tidak perlu bersenang-senang merayakan kemenangan itu. Sekedarnya saja," tegasnya. Seperti diketahui MK telah memutuskan sidang sengketa Pilpres tahun 2019 yang diajukan pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandi tadi malam.

Baca juga : Kawasan Padat Penduduk di Tanah Abang Kebakaran

Sekedar latar kita mengutip ucapan Ketua MK Anwar Usman di gedung Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta Kamis (27/6),” Mengadili, menyatakan, dalam eksepsi menolak eksepsi termohon dan pihak terkait untuk seluruhnya. Dalam pokok permohonan: menolak permohonan Pemohon untuk seluruhnya." [SIS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.