Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dinilai Banyak Gebrakan

Kongres Pemuda Kasih Jempol LPJ Ketua Haris

Senin, 23 Mei 2022 21:26 WIB
Ketua Umum DPP KNPI periode 2018-2021 Haris Pertama. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum DPP KNPI periode 2018-2021 Haris Pertama. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kongres Pemuda ke-XVI di Kota Ternate, Maluku Utara, pada 15-22 Mei 2022, menerima laporan pertanggungjawaban (LPJ) Haris Pertama selaku Ketua Umum DPP KNPI periode 2018-2021.

"Kami menerima LPJ Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama, ini sejarah luar biasa. Sebab, tanpa APBN kegiatan periodesasi DPP KNPI di bawah komando Haris Pertama sangat dirasakan dengan banyaknya kontribusi kegiatan-kegiatan dan selalu hadir berikan solusi dalam setiap persoalan rakyat," Ucap Syurya M Nur Sekjen DPP PPNI selaku peserta Kongres, Minggu (22/5).

Perwakilan Konas Menwa, Arwani Deni menilai, Ketua Haris banyak gebrakan hingga kongres kali ini sekalipun tanpa bantuan APBN namun dapat terlaksana delapan hari dengan berbagai rangkaian kegiatan.

"Ini bukti konkrit Haris mampu memimpin DPP KNPI, acaranya pun nyata dalam menggerakan roda ekonomi rakyat dan pariwisata di Maluku Utara seperti parade laut nusantara, promosi UMKM lokal, panggung rakyat hingga serbuan vaksinasi," jelas Arwani.

Baca juga : Haris Pertama Terpilih Kembali Jadi Ketua KNPI

Kongres KNPI di Maluku Utara ditutup oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo secara daring, dan Ketua DPD KNPI Maluku Utara selaku tuan rumah menyampaikan rasa bangga telah dipercaya sebagai tuan rumah kongres kali ini.

"Saya ucapan terima kasih terkhusus kepada Gubernur Malut AGK sebagai pembina KNPI dan Kapolres Ternate AKBP Andik Poernomo yang tak lelah memberikan dukungan dan bantuan pengamanan hingga kongres berjalan lancar, aman dan sukses," ucap Imanullah, Sabtu (21/5).

Imanullah menyampaikan, bahwa penutupan kongres dan pleno ke 4 di Landmark tidak mengurangi meriah dan suksesnya agenda kongres KNPI XVI. Haris Pertama pun terpilih kembali sebagai ketua umum KNPI masa bhakti 2022-2025.

"Haris telah berhasil memimpin KNPI dan membawa organisasi pemuda Indonesia untuk terus eksis dalam mengawal agenda-agenda kepemudaan dan bangsa," ujarnya.

Baca juga : Stok BBM Aman Selama Libur Lebaran, Komisi Energi DPR Kasih Jempol Ke Pertamina

Haris Pertama dalam sambutan sebagai Ketua Umum DPP KNPI terpilih menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Maluku Utara dan seluruh pihak yang terus memberikan bantuan dan dukungannya sehingga kongres KNPI XVI berlangsung aman dan sukses.

“Pemuda sebagai penentu akhir politik Indonesia harus kuat agar negara Jaya," pekik Haris Pratama dalam sambutanya.

Gubernur Maluku utara H.Gani Kasuba dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta kongres dan semua pihak yang turut menyukseskan kingres pemuda XVI di provinsi Maluku Utara.

Gubernur AGK menyatakan sebagai tuan rumah dirinya mengaku bangga atas suksesnya penyelenggaraan kongres KNPI XVI di Provinsi Maluku utara.

Baca juga : Penyebar Ajakan Boikot Kongres KNPI Ternate Dilaporkan Ke Polisi

“Terimakasih semuanya, Gubernur yang sudah tua bisa ikut mensukseskan kongres KNPI,“ tutup dia dalam sambutan singkatnya.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dalam sambutan penutupan secara daring menyampaikan selamat atas sukses kongres KNPI dan terpilihnya Haris Pratama sebagai Ketua KNPI baru terpilih.

"Saya harap KNPI senantiasa hadir untuk kemajuan bangsa dan negara, anak muda selalu miliki totalitas berjuang teruslah pompa semangat itu," tutur Bambang Soesatyo.

Berdasarkan rekomendasi Kongres Malut, Kongres KNPI selanjutnya akan dilaksanakan di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam. (MRA)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.