Dark/Light Mode

Banjir Di Jawa Tengah

Pak Gub, Urus Banjir Dululah

Rabu, 25 Mei 2022 07:20 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Foto : Instagram @ ganjar_pranowo).
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Foto : Instagram @ ganjar_pranowo).

 Sebelumnya 
Ia minta koordinasi di seluruh daerah Pantura untuk standby. Terutama Semarang, Demak, Pati dan Pekalongan. “Pemkot saya minta pompa diabsen semua ya. Jalan terus itu karena untuk menghadapi psikologi masyarakat supaya tidak panik,” perintah Ganjar kepada perwakilan Pemkot Semarang.

Baca juga : Angie Ang, Damai Dengan Pacar Usai Curhat Dianiaya

Apakah banjir di Jateng ini akan menggerus pamor Ganjar yang sedang kinclong dan apa yang harus dilakukan Ganjar, pengamat politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio menyarankan Ganjar agar lebih memusatkan perhatiannya pada pekerjaan di Jateng, ketimbang urusan Pilpres 2024. Apalagi saat ini, sejumlah wilayah di Jateng sedang dilanda banjir rob.

Baca juga : Valeria Vasilieva, Tenar Pasca Tuding Polisi Bali Korupsi

“Harus urusin banjir dululah, karena dari hasil survei KedaiKOPI, capres itu harus cerdas. Bukan pencitraan, tapi harus ada pameran-pameran. Kalau banjir harus diberesin. Nah kalau masih banjir apa yang mau dipamerin?” kata Hendri yang juga founder lembaga survei KedaiKOPI ini, kepada Rakyat Merdeka, tadi malam.

Baca juga : Shalat Di Masjid Tak Pakai Masker, Yang Sakit Di Rumah Aja

Di dunia maya, aksi saling sindir pun tak terelakkan setelah banjir rob melanda Jateng. “Den @ganjarpranowo. Semarang tenggelam tolong jangan copras-capres terus pak,” pinta @ekowboy2. “Gubernurnya lagi sibuk blusukan persiapan 2024,” sentil @BCalvin46. “Banjir dan macet Semarang akan teratasi ketika saya jadi presiden... tertanda Ganjar P,” canda @Lutfigho. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.