Dewan Pers

Dark/Light Mode

Ngabuburit Di Kawasan BKT Jaktim, Gus Muhaimin Bagi-bagi Takjil

Jumat, 22 April 2022 08:26 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar melakukan aksi sosial sekaligus ngabuburit di Bulan Ramadan dengan membagikan makanan berbuka puasa, di Kawasan Banjir Kanal Timur (BKT),  Jakarta Timur, Kamis (21/4). (Foto: Ist)
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar melakukan aksi sosial sekaligus ngabuburit di Bulan Ramadan dengan membagikan makanan berbuka puasa, di Kawasan Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta Timur, Kamis (21/4). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar melakukan aksi sosial sekaligus ngabuburit di Bulan Ramadan dengan membagikan makanan berbuka puasa. Aksi bagi-bagi takjil itu dilakukannya di Kawasan Banjir Kanal Timur, Jakarta Timur, Kamis (21/4).

Pria yang akrab disapa Gus Muhaimin ini menyebut, aksi sosial berbagi takjil merupakan kegiatan rutin PKB setiap Ramadan, termasuk DPW PKB DKI Jakarta.

Berita Terkait : Akhirnya Disahkan, Gus Muhaimin Jempolin Pejuang RUU TPKS

"Ya ini rutin setiap Ramadan, memang dua tahun yang lalu agak reda, tidak terlaksana dengan baik karena pandemi, Alhamdulillah tahun ini kita mulai terus di beberapa titik di Jakarta. Dan saya beberapa kali nggak sempat ikut di Jakarta Selatan dan Jakarta Utara. Nah, hari ini saya ikut di Jakarta Timur ini," ujar Gus Muhaimin.

Pada saat yang sama, Wakil Ketua DPR RI tersebut juga menyoroti kenaikan harga kebutuhan pokok yang hingga kini belum juga terkendali, terlebih menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah.

Berita Terkait : Gran Melia Hotel Jakarta Bagikan Takjil Gratis

Untuk itu Gus Muhaimin meminta pemerintah, dalam hal ini Kementerian Perdagangan (Kemendag), untuk turun tangan mengatasi persoalan tersebut agar masyarakat tidak terbebani dengan naiknya kebutuhan pokok.

"Saya sangat berharap pemerintah dalam hal ini Kementerian Perdagangan ambil sikap dan langkah yang cepat dan tepat untuk menangani dan mengatasi kenaikan harga kebutuhan pokok kita," pintanya.

Berita Terkait : Kunjungi Pasar Angso Duo Jambi, Jokowi Bagi-bagi Modal Kerja-BLT Migor

Keponakan Gus Dur ini mengingatkan pemerintah untuk segera menstabilkan harga kebutuhan pangan pokok sekaligus memastikan ketersediaannya. Ia berharap, lebaran tahun ini harga kebutuhan pokok tidak mengalami kenaikan.

"Moga-moga pemerintah bisa mengatasi dengan baik. Yang paling penting adalah minyak goreng, yang kemarin sudah ada penanganan khusus. Negara tidak boleh kalah dengan pihak mana pun. Yang kedua bagaimana manajemen produksi dengan para produsen barang harus terus menerus dijalin dengan baik," beber Gus Muhaimin.
 Selanjutnya