Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sabar Ya, Jangan Lepas Masker Dulu

Selasa, 17 Mei 2022 07:05 WIB
Ilustrasi. (Foto : Istimewa).
Ilustrasi. (Foto : Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kasus Covid-19 di Indonesia sudah semakin terkendali. Hingga kini pun belum terlihat tanda-tanda lonjakan kasus pasca libur Lebaran. Namun, bukan berarti sudah aman untuk melepas masker.

Akun @satgasperubahanperilaku mengunggah deretan meme bahwa Covid-19 masih ada. Dia meminta masyarakat bersabar dan tidak jumawa menyikapi kasus Covid-19 yang semakin terkendali. Meski kasusnya landai, virus Corona masih ada. Protokol kesehatan (prokes) seperti memakai masker harus tetap dilakukan.

“Kita tidak boleh jumawa karena kasusnya turun. Covid-19 masih ada di sekitar kita. Kita masih mengevaluasi dalam 2-4 minggu ke depan. Tahan dulu ya dan bersemangat menuju endemi,” ujar @satgasperubahanperilaku.

Baca juga : Cegah Hepatitis Masuk Kampung

Akun @martharosana sepakat. Menurut dia, aman atau tidaknya melepas masker di­tentukan paling lama sebulan setelah Lebaran. Kata dia, kalau 2-4 minggu pasca Lebaran kasus Covid-19 tidak naik lagi, mungkin sudah cocok jadi endemi.

Pakai masker di tempat umum saja macam kapal, pesawat, mall, dan sebagainya,” tu­turnya.

Akun @sbyfess menyahut. Kata dia, selama belum ada imbauan boleh melepas masker di area tertentu dan status pandemi di Indonesia belum dicabut, protokol kesehatan masih wa­jib. Dia mengingatkan untuk selalu waspada dan tidak lengah.

Baca juga : Catat, 4 Langkah Penting Penanganan Hepatitis Misterius Di Rumah

Pokoke jangan lengah,” kata @sbyfess.

Akun @sriyayukwahyudi mengatakan, kewaspadaan harus diutamakan meskipun kasus Covid-19 di Indonesia sudah terkendali. Dia bersyukur, sampai sekarang dirinya dan ke­luargany masih menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah.

“Butuh waktu pemantauan enam bulan ke depan untuk melihat situasi cukup aman melepas masker,” ujar @GratisTerbaik.

Baca juga : Masuk Kantor Lagi, Pakai Masker Lagi

“Sudah mulai nyaman memakai masker tiba-tiba dilepas, itu sepertinya aneh sendiri,” timpal @winjeune.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.