Dark/Light Mode

Semoga Cepat Ditemukan

Ini Kronologi Anak Kang Emil Hilang Di Sungai Aare, Swiss

Jumat, 27 Mei 2022 07:51 WIB
Foto keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) bersama istri Atalia Praratya (kedua kanan), dan kedua anaknya: Emmeril Khan Mumtadz (kiri) dan Camilia Laetitia Azzahra (kedua kiri). (Foto: Instagram)
Foto keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) bersama istri Atalia Praratya (kedua kanan), dan kedua anaknya: Emmeril Khan Mumtadz (kiri) dan Camilia Laetitia Azzahra (kedua kiri). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Putra pertama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang bernama Emmeril Khan Mumtadz mengalami musibah di Bern, Swiss, Kamis (26/5). 

Emmeril dilaporkan hilang di sungai Aare, Bern, saat sedang berenang.

Informasi ini disampaikan pihak keluarga Kang Emil, Elpi Nazmuzaman melalui pesan WhatsApp yang diterima redaksi, Jumat (27/5).

"Benar anak pertama kakak kami, Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang hari waktu setempat," ungkap Elpi.

Baca juga : Hari Ini, Dani Ramdan Resmi Dilantik Jadi Bupati Bekasi

Keluarga Kang Emil saat ini memang sedang berada di Swiss. Dalam rangka mencari sekolah untuk Eril, yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang S2.

Hingga akhirnya, datang musibah saat Eril yang sedang berenang bersama adik dan kawannya di Sungai Aare, ingin naik ke permukaan.

Apa daya, Eril terseret arus sungai yang cukup deras. Dia sempat mendapat bantuan dari kawannya, tetapi gagal.

"Peristiwa itu terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss, dengan kondisi cuaca cerah," ujar Elpi.

Baca juga : Langkah Cepat Pertamina Tangani Kebakaran Kilang Balikpapan Diacungi Jempol

Tim SAR dan polisi Swiss langsung bergerak cepat, begitu menerima laporan hilangnya Eril.

Namun, pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap. Rencananya, akan dilanjutkan pada Jumat (27/5) pagi waktu setempat.

"Saat kejadian, Pak Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri, bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat," jelas Elpi.

Kang Emil langsung menyusul ke Swiss, setelah menerima kabar musibah tersebut. Kang Emil kini telah bertemu dengan keluarga di sana.

Baca juga : Kang Emil Ditunggu Gabung Ke Beringin

"Hingga informasi ini disampaikan, pencarian sudah berjalan 6 jam. Mulai 26 Mei pukul 23 WIB. Kami berharap, Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan sehat. Kami berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia di Swiss maupun kepolisian setempat, yang terus berupaya mencari keberadaan Eril," tutur Elpi.

"Kami mohon doa, agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga, dalam keadaan sehat walafiat," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.