Dark/Light Mode

` Harusnya Pasang Foto Harun Masiku `

Wakil Ketua KPK Sindir Baliho Bergambar Firli

Senin, 30 Mei 2022 07:30 WIB
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango. (Foto: Istimewa).
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Dalam kedua baliho tersebut, terpampang juga wajah Firli Bahuri dengan ukuran jumbo dan berlatar belakang warnah merah dan putih.

Firli menyatakan, tidak tahu soal asal muasal dukungan tersebut. Dia tidak pernah memerintahkan pemasangan baliho tersebut.

“Tidak ada inisiatif apapun yang datang dari saya dan saya tidak memahami bagaimana bisa muncul,” bantahnya.

Baca juga : Ketua KPK Disarankan Minta Bantuan Kapolri

Firli mencurigai ada orang yang sengaja menyebarkan informasi untuk memprovokasi keterlibatannya dalam politik. Padahal, dia sudah menegaskan sebagai aparat penegak hukum tidak boleh berpolitik.

Dia pun menandaskan, semua kasus korupsi yang diproses di KPK murni penegakan hukum. Tidak ada unsur politis.

Firli menganggap, masih ada sebagian masyarakat yang tidak mengerti cara menyampaikan ekspresi dan pendapat mengenai calon presiden yang akan datang. Mereka akhirnya menyampaikan aspirasi lewat sebuah baliho.

Baca juga : Terpilihnya Ryano Sebagai Ketum KNPI Disambut Baik Berbagai OKP

“Artinya, mungkin saja mereka hanya menghendaki siapa pun yang bisa memberantas korupsi itulah orang yang mereka ingin calonkan,” kata Firli.

Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK, Ali Fikri juga menegaskan, pemasangan baliho bergambar Firli bukan merupakan program KPK.

Ali menyebut, kegiatan sosialisasi dan kampanye yang dilakukan KPK fokus membangun kesadaran masyarakat hingga mewujudkan budaya antikorupsi.

Baca juga : Rute Penerbangan Internasional Ke Bandara Bali Bertambah, 5 Maskapai Kantongi Izin

Dia berharap, isu politik jelang 2024 tidak mengganggu fokus kinerja lembaga antirasuah dalam pemberantasan korupsi.

“Namun justru sebaliknya, pelaksanaan tugas KPK secara konkret bisa mendukung perwujudan politik yang berintegritas, bersih dari korupsi,” pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.