Dark/Light Mode

Tangkap Harun Masiku

Ketua KPK Disarankan Minta Bantuan Kapolri

Minggu, 22 Mei 2022 07:30 WIB
Mantan Raja OTT KPK Harun Al Rasyid. (Foto: Antara)
Mantan Raja OTT KPK Harun Al Rasyid. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kalau mau tahu di mana keberadaan tersangka kasus suap Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPR periode 2019-2024, Harun Masiku, tanya saja Harun Al Rasyid. Mantan “raja operasi tangkap tangan (OTT)” KPK ini mengaku tahu di mana Masiku. Bahkan, dia sesumbar tinggal dibungkus doang.

Harun Al Rasyid mengaku tahu tempat persembunyian buron KPK Harun Masiku. “Saya tahu di mana Masiku berada, tinggal saya ambil ini. SK 652 ini dicabut, sore ini (kemarin) saya bungkus,” kata Harun, kemarin.

SK 652 yang dimaksud ialah SK 652/2021 terkait hasil Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) yang memutuskan 75 orang pegawai KPK tidak memenuhi syarat untuk alih status sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Baca juga : Ketua KNPI Haris Ancam Polisikan Penyebar

Harun Al Rasyid sendiri merupakan salah satu orang yang tak lolos TWK. Harun Al Rasyid, yang kini menjadi ASN Polri, mengatakan siap menangkap sendiri eks calon legislatif dari PDIP itu. “Minta bantuan saja ke Kapolri, nanti Raja OTT yang akan bungkusin,” ucapnya.

Apakah KPK lepas tangan menggarap Masiku? KPK tidak menutup diri untuk menerima bantuan dari pihak mana pun untuk mencari Masiku. Bahkan, dia menantang semua pegiat anti-korupsi untuk ikut serta dalam kegiatan pencarian Harun Masiku.

“Kami tidak menutup diri. Mau ICW (Indonesia Corruption Watch) sekali pun, boleh, kasih tahu saya,” tegas Deputi Bidang Penindakan dan Pengawasan KPK, Karyoto, Jumat (20/5).

Baca juga : Bangsa Yang Kehilangan Inti

Lembaga antirasuah itu mengajak publik untuk sama-sama mencari Masiku yang sudah jadi buron selama 2 tahun. Caranya, bisa lapor KPK jika mengetahui ataupun melihat minimal mirip dengan wajah Masiku.

“Prinsipnya, seorang buronan DPO (Daftar Pencarian Orang) apabila ada masyarakat, siapa pun yang mengetahui keberadaan atau paling nggak mirip lah, boleh lapor pada kami. Kalau nggak percaya, boleh ikut juga, tapi biaya sendiri,” tandasnya.

Karyoto memastikan pihaknya terus menelusuri jejak Masiku. Penyidik akan segera menangkap Masiku begitu penyidik mengetahui keberadaannya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.