Dark/Light Mode

Lantik 28 Penyelidik Dan Penyidik Baru

Ketua KPK: Tambah Amunisi Pemberantasan Korupsi

Selasa, 31 Mei 2022 17:45 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri saat memimpin upacara pelantikan dan pengambilan sumpah kepada para penyelidik dan penyidik baru, di Gedung Penunjang KPK, Selasa (31/5). (Foto: Humas KPK)
Ketua KPK Firli Bahuri saat memimpin upacara pelantikan dan pengambilan sumpah kepada para penyelidik dan penyidik baru, di Gedung Penunjang KPK, Selasa (31/5). (Foto: Humas KPK)

 Sebelumnya 
Dia juga mengingatkan, strategi penindakan harus mendapatkan hasil. Satu, meningkatnya penetapan hukum pada perkara korupsi.

Kedua, meningkatnya pengembalian kerugian negara melalui asset recovery. Dan ketiga, meningkatnya asset hasil perkara tindak pidana korupsi dan tindak pidana pencucian uang melalui upaya penyelidikan, penyidikan, penuntutan, dan eksekusi.

Baca juga : HT Lantik Heri Budianto Jadi Ketua Bidang Politik Partai Perindo

Diingatkannya, rakyat sungguh berharap agar KPK dapat optimal memberantas korupsi. Oleh karena itu, dia mengingatkan agar insan penyelidik dan penyidik yang baru dilantik ini dapat bekerja secara profesional dan penuh tanggung jawab.

"Jangan sampai penyelidik dan penyidik ditambah, namun penyelesaian perkara tidak bertambah. Kami berharap penyelesaian perkara bisa bertambah," tegasnya.

Baca juga : KPK: Proses Pengisian Penjabat Kepala Daerah Rentan Praktik Korupsi

Firli pun meminta penyelidik dan penyidik yang baru dilantik cepat menyesuaikan dengan lingkungan kerja KPK. Sehingga, dapat segera menangani perkara korupsi yang sedang ditangani. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.