Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kunjungi Ponpes Darul Ulum, Wapres Berikan Motivasi Kepada Santri

Jumat, 3 Juni 2022 19:05 WIB
Wapres, Maruf Amin bersama bu Wury Maruf Amin berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum di Desa Rejoso, Peterongan, Jombang, Jumat (3/6/).
Wapres, Maruf Amin bersama bu Wury Maruf Amin berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum di Desa Rejoso, Peterongan, Jombang, Jumat (3/6/).

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin beserta Ibu Wury Maruf Amin berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum di Desa Rejoso, Peterongan, Jombang, Jumat (3/6/).

Dalam kunjungan yang berlangsung kurang lebih 2 jam ini, Wapres menyaksikan penyerahan secara simbolis bantuan santripreneur dari Kepala Baznas Noor Achmad kepada tiga perwakilan mustahik, dan bersilaturahmi dengan keluarga besar pesantren.

Dalam sambutannya, Wapres memberikan motivasi kepada seluruh santri yang hadir.

Baca juga : Super Untung Deals Berikan Hadiah Hingga Milyaran Rupiah

“Santri itu bisa jadi apa saja. Bisa jadi Kiai, bisa jadi Bupati, bisa jadi Gubernur, bisa jadi Menteri, bisa jadi Presiden, bisa jadi Wakil Presiden,” ujarnya.

Namun Wapres juga mengingatkan, bahwa niat santri dalam menjalankan tugas dan mimpinya harus lillahi ta’ala.

“Tidak boleh selain niat lillahi ta’ala,” tegas Wapres.

Baca juga : Ganjar Ajak Kades Bumikan Pancasila Dalam Kegiatan Teknokratis

Wapres juga memberikan semangat dan mendoakan untuk kesuksesan para santri dalam melanjutkan perjungan para ulama dan mengisi kemerdekaan.

“Mudah-mudahan nanti ada yang jadi pimpinan nasional. Siapa tau yang jadi Presiden, Wakil Presiden nanti dari santri Darul Ulum,” tutur Wapres.

“Saya doakan terus Peterongan dan Pesantren Darul Ulum terus menjadi sumber untuk mencetak al mutafaqqih fiddin (ahli ilmu agama Islam) dan kalian semua diberkahi oleh Allah,” pungkasnya.

Baca juga : Wapres Beri Deadline Pembangunan Huntap Selesai 3 Bulan

Sebelum mengakhiri kunjungan di lokasi ini, Wapres juga melakukan ziarah ke makam Romly Tamim yang berada di dalam komplek pesantren. Kiai Romly merupakan pendiri sekaligus pengasuh generasi ke-dua pengurus Ponpes Darul Ulum, dan putera dari Tamim Irsyad.

Semasa hidupnya, Romly Tamim kerap mengajarkan amalan tasawuf yang mengajarkan Tarekat Qadiriyah wa Naqsyabandiyah kepada para santrinya, yang saat ini diteruskan secara turun temurun di Ponpes Darul Ulum. Dahulu, Romly Tamim berguru kepada kakek buyut Wapres, Kiai Abdul Karim, saat keduanya berada di Mekah.

Hadir mendampingi Wapres dalam kunjungan ini, Pimpinan Ponpes Darul Ulum K.H. Cholil Dahlan, Pengasuh Ponpes Darul Ulum K.H. Zainul Ibad As’ad, dan Bupati. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.